Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:40 WIB | Senin, 13 Februari 2017

Sabet Lima Grammy, Adele: Beyonce Inspirasi Hidup Saya

Penyanyi pop, Adele Laurie Blue Adkins atau yang akrab dipanggil Adele. (Foto: variety.com/Chris Pizzello)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Bak primadona, penyanyi pop Adele Laurie Blue Adkins atau yang akrab dipanggil Adele berhasil melenggang manis di panggung Piala Grammy, hari Minggu (1/2) malam. Hal itu lantaran ia berhasil menyabet lima piala sekaligus. Bahkan, Adele tercatat berhasil mengalahkan penyanyi Beyonce.

Namun, dalam jumpa persnya, Adele mengatakan dengan rendah hati bahwa salah satu inspirasi dalam bermusiknya adalah Beyonce.

“Rasanya saya seperti tak benar-benar bisa menerima penghargaan ini, dengan rendah hati saya sangat berterima kasih kepada penyanyi yang telah menginspirasi hidup saya, Beyonce. Album “Lemonade” Beyonce merupakan album yang begitu monumental bagi saya. Album itu memperlihatkan sisi lain dirimu yang tidak pernah kau perlihatkan, dan saya mengapresiasi hal itu,” kata Adele.

Ucapan tersebut membuat Beyonce yang mengenakan dress berwarna merah langsung menitikkan air mata. Tanpa suara, mulut pelantun XO itu seakan mengatakan, "I love you," tanpa suara.

Adele berhasil memenangkan lima nominasi paling bergengsi di ajang Grammy Awards ke-59 itu. Adele menang telak atas ‘Album of the Year', 'Best Pop Vocal Album', 'Record of the Year', 'Song of the Year', dan 'Best Pop Solo Performance'.

Mengenakan dress berwarna hijau tua, ia berulang-kali naik-turun panggung untuk menerima penghargaan yang ia menangkan. Beyonce sendiri hanya membawa pulang dua piala, yakni 'Best Urban Contemporary Album' untuk “Lemonade dan 'Best Music Video' untuk lagu Formation.

Sebagai pembuka acara, Adele menyanyikan salah satu lagu andalannya, Hello. Tak hanya itu, ia juga menyanyikan lagu Fast Love sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang George Michael yang meninggal dunia pada 25 Desember 2016 lalu.

Pada penampilannya tersebut, Adele sempat meminta band penggiringnya untuk mengulang penampilannya karena merasa gugup. Saat lagu selesai, ia memperoleh tepuk tangan dari hampir seluruh penonton yang telah berurai air mata atas nyayian ibu satu anak itu.

Kemenangan tahun ini mengulang kemenangan yang diraih Adele pada tahun 2012 ketika lewat albumnya “21” ia memenangkan kategori album, lagu, dan rekaman terbaik Piala Grammy. (cnbc.com)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home