Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:02 WIB | Kamis, 23 Maret 2017

Sadiq Khan: “London Tidak Gentar Terhadap Terorisme”

Parliament Square atau Gedung Parlemen yang biasanya dipadati ribuan pengunjung, nampak sepi setelah kepolisian setempat melakukan pengamanan. (Foto: dailymail.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM –  Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan warganya tidak akan merasa gentar  dan takut dengan aksi terorisme, menyusul serangan yang menewaskan sejumlah orang di Parliament Square atau gedung Parlemen, London, Inggris. 

"Kami selalu kuat, dan kami selalu akan berani. London tidak akan pernah takut dengan terorisme,” kata Khan seperti diberitakan Independent, hari Kamis (23/3).

“London adalah kota besar di dunia, dan kami bahu-membahu dalam menghadapi orang-orang yang berusaha untuk menyakiti  cara hidup kita,” kata Khan.

Parliament Square dan daerah sekitarnya telah ditutup sejak insiden, yang dimulai pada sekitar 02:40 waktu setempat.

Kepolisian Metropolitan London, seperti diberitakan Daily Mail, hari Rabu (22/3) meminta warganya menghindari sejumlah area di kota itu antara lain Parliament Square, Whitehall, Westminster Bridge, Lambeth Bridge, Victoria Street, hingga persimpangan dengan Broadway dan Victoria Embankment, hingga Embankment Tube.

Langkah tersebut diambil setelah London, diguncang aksi yang diduga terorisme menyusul tewasnya puluhan orang dalam sebuah serangan di London.

Dari foto udara terlihat puluhan orang berkumpul di depan gedung Westminster, London, mereka berkerumun di tengah-tengah tempat terjadinya aksi  tersebut. Stasiun Westminster telah ditutup menyusul serangan tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, Inggris melarang perangkat elektronik seperti laptop untuk digunakan di kabin di sejumlah maskapai milik Britania Raya yang memiliki rute penerbangan ke enam negara Timur Tengah.

Larangan tersebut dibuat pemerintah Inggris, karena sempat muncul kekhawatiran peralatan tersebut akan digunakan untuk meledakkan pesawat.   

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home