Loading...
RELIGI
Penulis: Sotyati 09:20 WIB | Jumat, 17 April 2015

Salon Kecantikan di Jepang Sediakan Pelayanan untuk Muslimah

Ruang salat di salah satu salon di Chiba, dekat Tokyo, Jepang. (Foto: halalmedia.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Salon-salon kecantikan di Chiba, dekat Tokyo, Jepang, akan mulai menawarkan layanan baru guna mengakomodasi keperluan para wanita Muslim.

Sebanyak 12 salon kecantikan di Chiba, seperti dilaporkan nhk.or.jp, memutuskan untuk membuat beberapa perubahan guna menyambut wanita Muslim. Salon-salon tersebut mempertimbangkan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 dan berharap mendapatkan lebih banyak pelanggan asing.

Mami Kimura dari Salon Solpisca, misalnya, seperti ditulis halalmedia.jp, "menyulap" salon yang dioperasikannya dengan menyediakan ruang khusus untuk melayani wanita Muslim setelah berbincang dengan seorang ibu asal Indonesia. Salon itu kini mengganti perlengkapan salon seperti obat untuk berbagai perawatan wajah, rambut, dan badan dari bahan halal. Bahkan ada yang menyediakan ruang khusus untuk menjalankan salat.

Pada Kamis (16/4) dua siswi dari Indonesia memotong rambut di salah satu salon tersebut sebelum layanan baru itu dimulai pekan depan.

Salah satu siswi tersebut mengatakan penata rambut di sana menanyakan kebutuhannya dengan penuh perhatian. Siswa itu mengatakan dia dapat merasakan keramahan orang Jepang. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home