Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 09:58 WIB | Senin, 28 Mei 2018

Sambut Waisak, Dirjen Bimas Buddha Ajak Jaga Kerukunan Bangsa

Ilustrasi. (Foto: Antara)

MAGELANG, SATUHARAPAN.COM – Walubi dan umat Buddha kembali menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis di kawasan Candi Borobudur, Magelang, dalam menyambut Waisak. Umat Buddha memperingati hari Trisuci Waisak 2562 BE/2018M pada Selasa, 29 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Bimas Buddha, Caliadi, mengajak TNI, Polri, dan umat Buddha untuk bersama-sama menjaga bangsa. “Semoga dapat selalu bergandengan tangan menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa ini,” ucap Caliadi di Magelang, Minggu (27/5).

Caliadi berterima kasih kepada panitia dan relawan dari berbagai kalangan,  baik TNI dan Polri, universitas dan sekolah tinggi ilmu kesehatan, serta relawan umat Buddha dan di luar umat Buddha, yang ikut terlibat dalam baksos dan pengobatan gratis ini.

Caliadi juga mengapresiasi inisiatif Walubi menggelar baksos dan pengobatan gratis.  Menurutnya,  kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya. Lebih dari itu,  baksos dan pengobatan gratis ini juga ikut berkontribusi dalam menjaga kerukunan intern dan antarumat beragama.

“Kegiatan baksos ini dapat membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam hal menuju Indonesia Sehat,” kata Caliadi. (kemenag.go.id)

 

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home