Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 06:44 WIB | Senin, 14 November 2016

Sandiaga Uno Berziarah ke Makam Ali Sadikin

Ilustrasi. Sandiaga Uno (kedua dari kanan) beberapa saat setelah menyampaikan materi di diskusi bertema “DKI Jakarta Menuju Pemilihan Gubernur Yang Bermartabat. Emang Ada Calon Yang Main Rasis?", hari Jumat (16/9), di Grha Oikumene, Gedung Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jakarta. (Foto: Dok.satuharapan.com/Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno berziarah ke makam Ali Sadikin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta, Minggu (13/11).

Pria yang akrab disapa Sandi ini mendatangi makam Gubernur DKI Jakarta pada 1966 hingga 1977 itu, dengan ditemani Boy Sadikin, yang merupakan anak Ali Sadikin.

Setelah tiba di depan pusara pria penggagas Pekan Raya Jakarta tersebut, Sandi terlihat lebih banyak diam, tidak seperti ekspresi andalannya yang kerap tersenyum jika melakukan sosialisasi dengan warga Ibu Kota.

"Anak muda perlu tahu, di balik seorang pahlawan pasti ada cerita yang menggugah. Bang Ali salah satunya," kata Sandi.

Pengusaha asal Gorontalo, Sulawesi ini juga tidak lupa menaburkan bunga di atas makam mantan gubernur yang terkenal dengan kebijakan kontroversialnya itu, salah satunya mengembangkan hiburan malam dengan memungut pajaknya untuk pembangunan Jakarta.

Selain makam Ali Sadikin, Sandi juga berziarah ke pusara Bung Hatta, Pahlawan Nasional, dan Abdurrahman Baswedan, sastrawan Indonesia sekaligus merupakan kakek dari Anies Baswedan.

Pada Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu, pasangan Sandi di Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan, telah terlebih dahulu mendatangi TPU Tanah Kusir untuk berziarah ke tiga makam tokoh tersebut.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dengan nomor urut satu.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura dengan nomor urut dua.

Kemudian, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS, serta merupakan pasangan dengan nomor urut tiga. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home