Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 11:51 WIB | Jumat, 12 September 2014

Sarasehan Membangun Maritim Indonesia

Sarasehan Membangun Maritim Indonesia
Sarasehan Membangun Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia yang Maju dan Mandiri digelar di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/9). Hadir sebagai pembicara mantan Panglima TNI Angkatan Laut Laksamana Agus Suhartono, Indroyono Soesilo, Sjarief Widjaja dan Sarwono Kusumaatmadja yang bercerita tentang kekuatan maritim Indonesia (Foto-foto: Dedy Istanto).
Sarasehan Membangun Maritim Indonesia
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sarwono Kusumaatmadja saat memberikan sambutan selaku moderator dalam diskusi sarasehan tentang maritim Indonesia yang digelar di gedung BPPT Jakarta.
Sarasehan Membangun Maritim Indonesia
Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Laksamana Agus Suhartono saat hadir sebagai narasumber yang berbicara tentang kedaulatan maritim Indonesia.
Sarasehan Membangun Maritim Indonesia
Direktur Sumberdaya Perikanan dan Akuakultur FAO - Roma Indroyono Soesilo selaku narasumber yang berbicara tentang kelautan dunia dan posisi Indonesia dalam acara sarasehan tentang maritim.
Sarasehan Membangun Maritim Indonesia
Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja saat hadir sebagai narasumber yang berbicara tentang pengelolaan kelautan Indonesia untuk menunjang eksistensi sebagai negara kepulauan.
Sarasehan Membangun Maritim Indonesia
Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar saat hadir dalam acara sarasehan tentang maritim Indonesia yang digelar di gedung BPPT Jakarta.
Sarasehan Membangun Maritim Indonesia
Deputi Tim Transisi Hasto Kristianto (kanan) saat menerima sebuah replika kapal laut yang diberikan oleh Deputi Teknologi Pengembangan BPPT Ridwan Djamaludin (kiri) usai memberikan pemaparan tentang konsep maritim Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia sebagai negara maritim menjadi pusat kekuatan untuk menuju negeri yang mandiri. Hal tersebut menjadi tema sarasehan bertajuk “ Membangun Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia yang Maju dan Mandiri “ yang digelar di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/9).

Hadir sebagai narasumber mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Laksamana Agus Suhartono, Direktur Sumberdaya Perikanan dan Akuakultur FAO-Roma Indroyono Soesilo, Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sarwono Kusumaatmadja selaku moderator.

Dalam kesempatannya masing-masing narasumber diberikan waktu untuk menceritakan tentang kekuatan Indonesia sebagai negeri maritim diantaranya mengenai pengelolaan kelautan Indonesia yang menunjang eksistensi sebagai negara kepulauan. Selain itu isu tentang kelautan dunia dan posisi Indonesia dalam rangka ikut bersaing dan yang terakhir mengenai kedaulatan maritim Indonesia dimata dunia.

Sarasehan yang sebelumnya menjadwalkan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai keynote speaker tidak dapat hadir namun diwakilkan oleh Deputi Tim Transisi Hasto Kristianto yang memaparkan tentang konsep tentang kekuatan maritim bagi Indonesia. Selain itu hadir pula Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar serta tamu undangan yang mengikuti acara sarasehan tentang maritim.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home