Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:12 WIB | Minggu, 01 Februari 2015

Sassuolo Hajar Inter Milan 3-1

Gelandang Sassuolo, Sime Vrsaljko (kiri) dihadang pergerakannya oleh Lukas Podolski (kanan, kaus putih). (Foto: fifa.com).

REGGIO EMILIA, SATUHARAPAN.COM – Sassuolo mengalahkan Inter Milan dengan kedudukan akhir 3-1 pada lanjutan Liga Italia yang digelar Minggu (1/2) malam WIB, di Stadion Stadio Città del Tricolore, Reggio Emilia.

Sassuolo berada peringkat kedelapan Liga Italia dengan nilai 28, Inter Milan berada di peringkat ke-12 Liga Italia dengan nilai 26. Inter Milan yang memiliki beberapa pemain ternama seperti Lukas Podolski di lini depan dan Nemanja Vidic di lini belakang tidak mampu berbuat banyak karena sulit menghadapi Sassuolo yang memiliki semangat berlipat ganda.

Peluang pertama Inter yakni menit enam lewat Isaac Donkor, tetapi tendangannya bisa diblok pemain belakang Sassuolo, Francesco Magnanelli.

Sasuolo memimpin 1-0 lewat Simone Zaza yang melepasakan tendangan dari ujung kotak penalti, mengincar pojok kiri gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic gol Zaza terjadi pada menit 17. 

Tak lama berselang Nicola Sansone membuat Sassuolo unggul 2-0. Berawal dari umpan Magnanelli kepada Sansone di kiri. Sansone menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke arah atas gawang.  

Menit 40 Sansone meminta penalti ke wasit karena umpan Vrsaljko dianggap mengenai lengan Isaac Donkor. Namun, wasit tidak memberikannya.

Upaya keras yang dilakukan tim tamu tersebut berbuah hasil di menit 83. Mauro Icardi menjadi pemberi harapan Inter usai memperkecil ketertinggalan lewat aksi individualnya yang sukses melewati Stefano Consigli dan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Saat berupaya mengejar ketinggalan, justru kesialan yang mendera Inter seiring mereka juga harus bermain dengan sepuluh pemain memnyusul kartu merah yang didapat Donkor karena mengganjal Zaza di kotak terlarang. Domenico Berardi sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik untuk menutup laga menjadi 3-1.

Susunan Pemain:

Sassuolo: Andrea Consigli, Alessandro Longhi, Sime Vrsaljko, Emanuele Terranova, Paolo Cannavaro, Francesco Magnanelli, Simone Missiroli, Davide Biondini, Simone Zaza, Nicola Sansone, Domenico Berardi.

Inter Milan: Samir Handanovic, Nemanja Vidic, Dodo, Andrea Ranocchia, Isaac Donkor, Rodrigo Palacio, Mateo Kovacic, Freddy Guarin, Gary Medel, Xherdan Shaqiri, Lukas Podolski.

Hasil Pertandingan Liga Italia lainnya:

Minggu (1/2) dini hari WIB: Genoa 1-1 Fiorentina, AS Roma 1-1 Empoli.

(fifa.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home