Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 00:00 WIB | Minggu, 24 Maret 2013

Satu Jam Saja Tanpa Listrik

Satu Jam Saja Tanpa Listrik
Suasana pemadaman listrik pada saat dilakukan di pintu utama Taman Proklamasi, Jakarta Pusat (23/3/2013)
Satu Jam Saja Tanpa Listrik
Hanya cahaya lilin yang menjadi alat penerang di sekitar areal Taman Proklamasi pada saat listrik mulai dipadamkan
Satu Jam Saja Tanpa Listrik
Sejumlah perempuan yang turut serta berpartisipasi dalam rangka kegiatan tahunan Earth Hour
Satu Jam Saja Tanpa Listrik
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turut hadir di puncak acara Earth Hour, tepat setelah pemadaman listrik usai.

Meski sempat diguyur hujan, pelaksanaan seremoni dalam rangka Earth Hour “Switch Off & On Bareng Pak Gubernur Jokowi” tahun ini yang digelar di Taman Proklamasi, Jl. Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3) lalu berlangsung dengan lancar.

Acara yang dikemas bak pesta rakyat ini disuguhkan dengan berbagai macam kegiatan mulai dari  musik, pameran, dan juga pemutaran film. Yayasan WWF Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Propinsi DKI Jakarta dan juga berbagai komunitas sebagai penyelenggara acara tahunan ini merupakan bukti nyata bahwa kegiatan kampanye Earth Hour telah diikuti sekitar 30 kota di Indonesia secara serentak.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian akan pentingnya menghemat pemakaian listrik selama 1 jam dalam satu waktu secara serentak. Jika ajakan ini terus dikampanyekan dan semakin banyak masyarakat yang turut serta mendukung kegiatan ini, maka tingkat kepedulian masyarakat akan pentingnya menghemat energi listrik menjadi salah satu pola hidup gaya hijau dirumah.

Di sela kegiatan pemadaman selama satu jam ini diakhiri dengan menyalakan kembali listrik yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta perwakilan dari PLN Pusat dan juga panitia penyelenggara.

Kegiatan Earth Hour tahunan ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk bagaimana menghemat pemakaian listrik selama satu jam baik itu di rumah, di kantor atau tempat lainnya secara serentak, pastinya mempunyai dampak positif bagi penyimpanan daya listrik di Indonesia. Meski hal ini sudah dilaksanakan jauh sebelumnya oleh para leluhur pada saat perayaan hari besar Umat Hindu, Nyepi.

 

Editor : KP1


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home