Loading...
INDONESIA
Penulis: Elvis Sendouw 10:46 WIB | Selasa, 02 September 2014

SBY Apresiasi Sikap Koalisi Merah Putih atas Putusan MK

Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono saat berbicara dalam silahturahmi bersama para wartawan beberapa waktu lalu di Cikeas, Bogor. (Foto: Elvis Sendouw)

CIKEAS, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah pimpinan dan fungsionaris dari partai-partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih bertemu dan berkomunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Selasa (2/9) pagi.

Pertemuan berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.30 WIB.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Tantowi Yahya, Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid dan Fachry Hamzah dari PKS, Romahurmuzy dari PPP, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Dalam keterangan pers usai pertemuan tersebut, Presiden Yudhoyono mengatakan kedatangan anggota Koalisi Merah Putih dimaksudkan untuk berkomunikasi.

"Baru saja kami melaksanakan pertemuan yang dihadiri oleh para unsur pimpinan parpol yang tergabung dalam kekuatan merah putih atau koalisi merah putih bersama saya baik selaku presiden maupun pimpinan Partai Demokrat," kata Presiden.

Kepala Negara mengatakan apresiasinya atas sikap Koalisi Merah Putih yang menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai hasil pilpres dan menjadi kekuatan penyeimbang di parlemen.

"Silaturahim pagi ini konstruktif semua berniat dan bertekad menjadi bagian dalam pembangunan bangsa untuk mematangkan kehidupan demokrasi," tegas Presiden.

Ditambahkannya,"pada pertemuan ini saya bersyukur dan gembira koalisi merah putih menentukan sikap, mengakui hasil pemilu dan bakti kepada negara melanjutkan perjuangan di bidang politik. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home