Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:45 WIB | Selasa, 02 September 2014

SBY: Di Bali, Tak Ada Kesepakatan Politik dengan Jokowi

SBY: tak ada kesepakatan politik dengan Jokowi waktu pertemuan di Bali. (Foto: Dok. satuharapan.com)

CIKEAS, SATUHARAPAN.COM –Presiden Susilo Bambang Yudhyono menjelaskan pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo di Bali beberapa waktu lalu. Menurutnya, pertemuan tersebut digelar secara resmi dalam kapasitasnya sebagai Presiden dan Presiden terpilih hasil pemilu presiden (Pilpres) 2014.

"Konteknya itu bukan politik dan tidak atas deal-deal politik sebagaimana yang dispekulasikan sejumlah kalangan," Kata Presiden dikediamanya di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor Jawa Barat, Selasa (2/9),seperti yang di kutip dari presidenri.go.id.

Menurut Presiden pertemuannya dengan Joko Widodo dalam konteks transisi kepemimpinan, agar presiden terpilih siap dalam mengemban tugas. Setelah dilantik pada 20 Oktober 2014 mendatang.

"Kewajiban moral saya selaku Presiden yang mengemban tugas untuk memberikan penjelasan, info, dan keterangan tentang agenda kenegaraan dan kepemerintahan saat ini hingga awal tahun depan,” katanya.

Sementara itu terkait pertemuan dengan sejumlah pimpinan parpol yang tergabung dalam koalisi Merah Putih, Presiden mengatakan hal itu merupakan bagian dari komunikasi dengan kekuatan politik riil dalam negeri.

"Pada pertemuan ini saya beryukur dan gembira koalisi merah putih menetukan sikap, mengakui hasil pemilu dan bakti kepada negara melanjutkan perjuangan di bidang politik. Memang pilpres 2014 dinamis, saya kira pilpres dimanapun begitu bahkan dunia berikan apresiasi pada kita, dimata dunia pemilu berjalan damai dan demokratis,"katanya.

Sejumlah pimpinan dan fungsionaris dari partai-partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih bertemu dan berkomunikasi dengan Susilo Bamang Yudhoyono di Cikeas, Selasa pagi. Pertemuan berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.30 WIB. Hadir dalam pertemuan itu antara lain Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Tantowi Yahya, Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid dan Fachry Hamzah dari PKS, Romahurmuzy dari PPP, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home