Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:54 WIB | Selasa, 29 Desember 2015

SBY Harap KPK Bersergi dengan Kepolisian dan Kejaksaan

Wajah baru gedung KPK yang baru ditargetkan selesai pada bulan ini dan akan diresmikan pada tanggal 29 Desember 2015 nanti bertepatan dengan hari jadi ke-13 tahun KPK berdiri tahun 2002 lalu.(Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa sinergi dengan Kepolisian dan Kejaksaan dalam pemberantasan korupsi.

"Tetap bersyukur KPK Makin kuat, yang penting kita dukung penuh, kita harapkan bisa bersinergi dengan baik dengan kepolisian dan kejaksaan," kata SBY di Gedung KPK,  Jalan Kuningan Persada, kav,4, Jakarta Selatan, hari Selasa (29/12).

KPK mendapatkan Komite Nasional, kata SBY harus dapat dukungan Pemerintah dan dukungan publik.

"Kita memiliki harapan yang tinggi kepada Pemerintah. Kita ingin negara kita bersih, sistemnya bersih. KPK merupakan tulang punggung untuk itu," kata dia.

"Saya berharap KPK menjalankan tugas, dengan baik, profesional tidak ada nuansa yang dikhawatirkan masyarakat," dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan komitmennya untuk menjalankan tugas dalam memberantas korupsi. Selain itu Agus menargetkan Indonesia dapat memperbaiki skor Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dari skor 34 menjadi setidaknya memperoleh skor 50.

"Di bawah pimpinan saya dan empat lainnya (KPK dapat) lebih baik dan meminimalkan tindak pidana korupsi. (IPK) kita sekarang 34, dan Malaysia 50. Kita berharap dapat meningkat seperti negara-negara lain. Dari data, tidak ada negara yang memiliki skor IPK 50 yang tidak sejahtera. Semoga kita bisa cepat-cepat menjadi negara yang sejahtera," katanya.

Dengan demikian, kata Agus mengenai gedung baru ini. Dikatakan, gedung yang terletak di Jalan Kuningan Persada Kavling C4 ini diharapkan menjadi percontohan bagi gedung-gedung yang ada di Jakarta dan Indonesia. Gedung dengan 16 lantai dan menelan anggaran sekitar Rp 315 miliar ini menerapkan konsep smart, green, secure building.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home