Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 00:25 WIB | Sabtu, 14 Januari 2017

SBY Tak Hadir di Debat Putranya, Memilih Berdoa di Rumah

Suasana acara debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang diramaikan oleh para pendukung dari tiga pasangan calon yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. (Foto:Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ani Yudhoyono ibu dari Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu ‎Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir dalam debat pertama yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, hari Jumat (13/1) malam sedang berdoa di rumah.

"Berdoa dia (SBY) di rumah," kata Ani Yudhoyono di Hotel Bidakara, Jumat (13/1) malam.

Ani menilai dalam debat pertama Agus banyak masyarakat yang mengatakan bahwa Agus anak ingusan tidak berani menghadapi debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, namun malam ini Agus membuktikan keberanianya menghadapi dua pasanagan calon gubernur.

"Selama ini orang mengatakan bahwa Agus anak ingusan. Yang kedua tidak berani debat. Tapi malam ini, dia membuktikan bahwa dia berani melakukan perdebatan ini," kata dia.

Melihat performa Agus debat, kata Ani, dirinya sangat  puas dan dalam debat mendatang bisa disempurnakan lebih baik lagi.

"I‎ya tentu bisa disempurnakan lebih baik lagi. Untuk yang hari ini saya puas. Tapi tentu yang ke depan bisa disempurnakan kembali," kata dia.

Namun, Ani enggan mengungkapkan kekurangan Agus saat debat.

"Ada tapi tentu saja rahasia, dan jangan lupa Pak SBY dua kali jadi Presiden. Mempunyai pengalaman. Dan pengalamannya diturunkan kepada putranya," kata dia.‎

Ani berharap nanti pada tanggal 15 Februari saat pencoblosan suara masyarakat DKI Jakarta kepada pasangan Agus-Sylvi.

"Saya sebagai orang tuanya (Ibu) tentu  bergembira dan berharap 15 Februari  suara kepada Agus," kata dia.

Pilgub DKI Jakarta diikuti tiga pasangan calon yakni nomor pemilihan satu Agus-Sylvi, nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan nomor pemilihan tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

KPU DKI Jakarta telah menjadwalkan tiga sesi debat yaitu pada Jumat 13 Januari 2017, dengan tema yang diangkat adalah pembangunan demokrasi, reformasi birokrasi dan penegakkan hukum.

Debat putaran kedua akan digelar pada 27 Januari 2017 dengan tema debat pembangunan ekonomi, kesenjangan sosial, tenaga kerja, kesejahteraan rakyat, agama dan budaya.

Debat putaran ketiga akan digelar pada 10 Februari 2017 dengan tema pelayanan publik yang terdiri transportasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas.‎ 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home