Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:56 WIB | Jumat, 29 Mei 2015

Scholes Inginkan MU Pertahankan Di Maria

Aksi Angel Di Maria (kaus biru putih) saat membela tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepak bola Manchester United (MU) menginginkan Angel Di Maria, salah satu gelandang sayap baru MU agar tetap di klub yang bermarkas di kota Manchester tersebut.

“Sebuah awal yang baik, tetapi, untuk 59,7 juta poundsterling, saya berharap dia akan berkontribusi lagi musim mendatang dalam sepak bola, dan juga di tanah Inggris ini,” kata Scholes seperti tertuang di independent.co.uk. Kamis (28/5). 

Di Maria membuat awal yang baik dalam penampilannya di MU, tapi saat pertengahan musim dia menunjukkan penurunan performa, walau gelandang asal Argentina tersebut membantu timnya meraih posisi keempat di klasemen akhir Liga Inggris musim kompetisi 2014-2015.

Mantan gelandang Real Madrid itu sempat kehilangan posisi di tim inti, salah satu momen paling memalukan, menurut soccerway.com yakni saat dia diganjar kartu merah saat melawan Arsenal di perempat final Piala FA.

“Saya menerima dia memiliki masalah di luar lapangan, tetapi saya lihat dia harus bias tetap di kehidupan di Manchester, menurut saya performa dia tidak seluruhnya mengecewakan,” kata Scholes.

Gelandang berusia 27 tahun itu sempat kehilangan tempatnya di starting line-up setelah dikirim off melawan Arsenal di Piala FA bulan Maret, hanya kembali ke XI untuk pertandingan final United musim ini di Hull City pekan lalu.

Paris Saint-Germain, yang memegang bunga lama, dan Bayern Munich dikabarkan tertarik prizing Di Maria dari Manchester, tapi Scholes mengatakan Louis van Gaal harus mempertahankan Argentina.

“Ini adalah, setelah semua, pemain terbaik di final Liga Champions musim lalu. Namun demikian, kualitas ada dan saya tidak berpikir Inggris bisa kehilangan dia,” kata Scholes.

“Mereka membutuhkan jenis pemain yang dapat membantu MU bersaing di tingkat tertinggi di Liga Champions. Mari kita lihat apa musim depan membawa kemajuan bagi MU,” kata Scholes.

Di Maria, akan membela Argentina  di Copa America bulan depan di Cile, telah tercatat memberi sepuluh umpan dan mencetak tiga gol dalam  musim kompetisi Liga Inggris 2014-2015 ini. (independent.co.uk/soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home