Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:13 WIB | Kamis, 30 Maret 2017

Schweinsteiger Antusias Memulai Debut di MLS

Bastian Schweinsteiger (kanan) berlatih bersama klub barunya Chicago Fire, Amerika Serikat. (Foto: twitter.com/bschweinsteiger)

CHICAGO, SATUHARAPAN.COM - Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger mengatakan dia siap untuk segera memulai kariernya di Major League Soccer dengan Chicago Fire dalam konferensi pers di Chicago pada Rabu (29/3).

Mantan gelandang Bayern Munchen dan Manchester United berusia 32 tahun itu mengatakan kepada wartawan dia siap memulai debutnya dalam pertandingan antara Chicago dan Montreal Impact pada Sabtu ini jika dipilih.

“Saya berusia 32 tahun. Saya siap, tapi tentu saja saya perlu sesi pelatihan lebih banyak untuk mendapatkan ritme yang tepat, untuk mencapai tempat yang saya inginkan,” kata Schweinsteiger.

“Kepala saya lebih dari 100 persen. Saya merasa cukup nyaman. Sesi (latihan) hari ini cukup intens dan saya dapat melaluinya, jadi itu bagus.”

“Saya sudah bersiap sebelum saya datang ke sini dan, tentu saja, saya membutuhkan latihan beberapa hari lagi, tapi saya merasa siap kapan pun pelatih membutuhkan saya.”

Schweinsteiger, yang turut mengantarkan Jerman memenangkan Piala Dunia 2014, mengonfirmasi kepindahannya ke MLS pekan lalu setelah kesulitan mendapatkan tempat di Manchester United.

"Anda harus melihat berapa banyak kehadirannya mempengaruhi kita, dan betapa pentingnya pada pemain kami," kata Pelatih Chicago Fire, Veljko Paunovic di konferensi pers, Rabu (29/3).

"Suasana, atmosfer, semuanya terinspirasi. Saya pikir kita punya tidak hanya pemain kelas dunia, tetapi orang kelas dunia. Seorang pria yang bisa menginspirasi pemain kami, fans kami, dan kota kami. Saya pikir Bastian bisa menjadi ikon dari MLS di masa depan."(AFP/chicago-fire.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home