Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:00 WIB | Minggu, 23 Oktober 2016

Sebanyak 1.000 Imigran Diselamatkan di Mediterania

Ilustrasi. Seorang imigran mengepalkan tangan saat turun dari kapal penjaga pantai Spanyol di pelabuhan Malaga, 22 Oktober 2016, setelah kapal karet mereka yang mengangkut 46 warga Afrika, lima di antaranya perempuan, diselamatkan oleh penjaga pantai Spanyol. (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya sembilan imigran tenggelam dan 10 lainnya, termasuk empat anak, hilang setelah serangkaian upaya penyelamatan menegangkan di Mediterania yang menyelamatkan lebih dari 1.000 orang, kata tim penyelamat, Sabtu (22/10).

Para penyintas yang diselamatkan badan amal medis Doctors Without Borders (Medecins Sans Frontieres/MSF) dari sebuah perahu karet yang tenggelam pada dini hari mengatakan enam orang dewasa dan empat anak hilang.

Saat tim penyelamat menyelamatkan 120 orang, ada kekhawatiran bahwa lebih banyak orang lainnya mungkin hilang di laut, kata juru bicara MSF.

Sembilan jasad ditemukan pada hari itu dari satu kapal lainnya, meski penyebab kematian mereka belum diketahui.

Bersama dengan jasad lima imigran yang tewas pada Jumat, mereka dipindahkan ke kapal penyelamat Norwegia Siem Pilot, bagian dari misi badan keamanan perbatasan Eropa Frontex di Mediterania.

Penjaga pantai Italia, yang mengoordinasikan upaya penyelamatan di daerah itu, mengatakan sedikitnya 1.000 migran diselamatkan pada Sabtu, menambahkan bahwa jumlah tersebut kemungkinan akan meningkat.(AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home