Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:51 WIB | Kamis, 17 September 2020

Sekda DKI Jakarta, Saefullah, Meninggal Karena COVID-19

Upacara penghormatan terakhi untuk Saefullah di Balaikota Jakarta dipimpin Gubernur Anies Baswedan, hari Rabu (16/9). (Foto: tangkap layar video)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, meninggal dunia pada Rabu (16/9/2020), karena terinfeksi virus corona (COVID-19). Dia meninggal pada pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Diketahui bahwa Saefullah terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu dan dirawat di rumah sakit. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membenarkan kabar bahwa Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kusmanto, terpapar Covid-19. Keduanya tergolong orang tanpa gejala.

Oleh karena itu, Anies meminta warga DKI mendoakan kesembuhan dua pejabat publik tersebut. "Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, gitu aja. Tapi (Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat), tanpa gejala," ucap Anies, dikutip Kompas.

Sebelum sakit, Saefullah masih aktif bekerja, termasuk terakhir menginstruksikan waktu bekerja aparatur sipil negara (ASN) di kantor dibatasi hanya 5,5 jam terkait PSBB di Jakarta, dan mengeluarkan surat edaran tentang hal itu yang merupakan tindak lanjut keputusan Presiden.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home