Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:43 WIB | Kamis, 24 April 2014

Sekjen FIFA Inspeksi Stadion Piala Dunia 2014

Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke. (Foto: fifa.com)

CURITIBA, SATUHARAPAN.COM - Setelah kunjungan  ke Sao Paulo pada Rabu (23/4) dini hari WIB, FIFA yang diwakili Sekretaris Jenderalnya, Jerome Valcke, dan Komite Penyelenggara Lokal ( LOC ) delegasi melakukan inspeksi pada Kamis (24/4) dini hari WIB salah satu stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2014, yakni Stadion Arena da Baixada di Curitiba dengan sore hari yang sama.

Valcke melakukan kunjungan  didampingi Menteri Brasil Aldo Rebelo Sport dan mantan pemain Piala Dunia, Ronaldo Luis Nazario da Lima, Gubernur Parana, Beto Richa, Walikota Curitiba, Gustavo Fruet , dan Presiden klub Atletico Paranaense (salah satu klub Liga Brasil) Mario Celso Petraglia.

“Jelas ada banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan. Akan ada acara tes di sini pada Rabu (14/5) mendatang, saya ingin melihat apa yang terjadi dengan kokohnya stadion apabila kapasitas penuh, saya harus pastikan konstruksinya kokoh,” kata Valcke.

Setelah melakukan inspeksi stadion Valcke mengambil bagian dalam pertemuan dengan pemerintah setempat. Kunjungan diakhiri dengan konferensi pers.

“Saya semacam optimis kritis. Saya percaya semua orang yang terlibat untuk mengatur pertandingan Piala Dunia di Curitba adalah pertandingan yang layak. Melalui kerja keras yang luar biasa, pemerintah negara bagian Parana , kota Curitiba dan Atletico Paranaense telah mengatasi tantangan yang mereka hadapi,” kata Aldo Rebelo.

Optimisme yang sama bahwa Curitiba akan sukses sebagai salah satu penyelenggara Piala Dunia sangat penting, hal ini dikemukakan Sekretaris Kota Curitiba, Reginaldo Cordeiro

“Kami ingin Curitiba untuk terus menjadi teladan bagi orang lain,” kata Cordeiro. (fifa.com/goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home