Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 10:23 WIB | Selasa, 17 Desember 2013

Sekjen PBB akan Kunjungi Korban Haiyan di Filipina

Sekjen PBB Ban Ki-moon. (Foto: presstv.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Sekjen PBB Ban Ki-moon akan berangkat ke Kota Tacloban, Filipina, yang dihantam topan super pada pekan ini untuk menyoroti berkembangnya jumlah bencana akibat cuaca.

“Tahun 2013 merupakan tahun cuaca ekstrem, setelah melihat Topan Haiyan yang baru-baru ini terjadi. Kamis (19/12, Red), saya akan berangkat ke Manila dan Tacloban untuk menilai langsung akibat yang ditimbulkan,” kata Ban, pada Senin (16/12) saat mengumumkan kunjungannya.

Sekjen PBB akan tiba di Manila pada Jumat (20/12) untuk berbicara dengan para pemimpin pemerintah dan akan mengunjungi Tacloban pada Sabtu (21/12), ujar juru bicara PBB Eri Kaneko. “Ia akan mengunjungi korban bencana topan di Tacloban,” ujar Kaneko.

Sekjen PBB akan meninggalkan Filipina pada Minggu (22/12).

Pemerintah Filipina mengatakan lebih dari 6.000 orang tewas pada 8 November setelah dihantam bencana topan, salah satu badai terkuat yang pernah tercatat, yang benar-benar menghancurkan Tacloban dan kawasan di sekitarnya. Hampir 1.800 orang masih belum ditemukan.

Ban mengatakan, ia memprakarsai sebuah pertemuan besar untuk membahas perubahan iklim pada 23 September tahun depan, menjelang Sidang Umum PBB. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home