Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 17:19 WIB | Selasa, 24 Desember 2019

Sekjen WCC Kirimkan “Pesan Natal untuk Semua Orang”

Sekjen Dewan Gereja Dunia (WCC) Pdt Dr Olav Fykse Tveit. (Foto: WCC/Albin Hillert)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Dalam sambutan Natal, Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Sedunia, Pdt Dr Olay Fykse Tveit, merefleksikan kelahiran Yesus yang ia gambarkan sebagai kepedulian Sang Pencipta bagi dunia.

“Ia telah mewujud menjadi sama seperti kita. Ini adalah penegasan Alkitab akan kasih Allah bagi dunia, bagi seluruh dunia,” kata Pdt Tveit, seperti dilansir oikoumene.org, 20 Desember 2019.

Yesus adalah hidup dan terang bagi semua dan untuk semua, Tveit melanjutkan. “Pesan Natal membantu kita untuk melihat semua hal dan semua orang, yang telah Tuhan ciptakan sebagai ekspresi kehendak dan cinta kasih Tuhan,” katanya. “Keluarga Suci adalah tanda dari seluruh keluarga manusia, dikelilingi oleh binatang dan segala sesuatu yang diciptakan Tuhan melalui Firman.”

Cahaya dan kehidupan dunia yang kita rayakan saat Natal, bahkan lebih dibutuhkan di dunia yang terancam oleh kurangnya perhatian terhadap bumi, kata Pdt Tveit.

“Pesan Natal adalah untuk semua orang,” katanya. “Inkarnasi - bahwa Allah menjadi manusia, dan bagian dari dunia yang diciptakan, adalah misteri Natal yang luar biasa. Misteri ini mengarahkan perhatian kita pada bagaimana Allah mencintai bukan hanya manusia, tetapi seluruh ciptaan yang menjadi milik kita sebagai manusia.”

Pdt Tveit menyimpulkan, “Untuk masa depan dunia kita, makna Natal adalah pesan bagi kita, cinta kasih Kristus menggerakkan kita untuk menjaga ciptaan Tuhan.” 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home