Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 09:48 WIB | Rabu, 17 April 2013

Sekjen WCC Sampaikan Doa dan Dukungan bagi Korban Bom Boston

Aksi doa mengenang tragedi pengeboman di Boston, Senin (15/4) waktu setempat juga dilakukan oleh World Church Council (WCC) (dok. allkpop.com)
JENEWA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Jenderal Dewan Gereja-gereja Sedunia (WCC), Dr Olav Fykse Tveit, menyampaikan doa dan dukungan melawan tindak kekerasan, berkaitan dengan pengeboman dalam lomba lari maraton di Boston, Amerika Serikat. Atas nama gereja-gereja anggota WCC, dia berdoa bagi para korban.
 
Dalam suratnya hari Senin (15/4), kepada Dewan Nasional Gereja-gereja Kristus di AS (National Council of the Churches of Christ in the USA/ NCCCU), dia mengatakan, "Kekerasan ini yang terjadi di tengah-tengah perayaan dan orang-orang yang berprestasi dari berbagai penjuru dunia berkumpul untuk kompetisi secara damai, adalah hal yang menyakitkan dan menyebar ketakutan ke banyak negara melampaui negeri  Anda."
 
Surat tersebut disampaikan kepada Sekjen Transisional NCCCUSA, Peg Birk dan Presiden, Kathryn Lohre.
 
"Sekarang ketika kesucian hidup harus dinyatakan dengan gigih, kami mengulurkan tangan dengan dukungan pada perjuangan Anda yang terus-menerus melawan kekerasan dalam berbagai bentuk," kata Tveit.
 
"Dalam nama Tuhan Kehidupan, kita semua harus menyediakan diri dan bersaksi sebagaimana kita dipanggil untuk menjadi agen keadilan dan perdamaian di dunia yang terlalu sering dilukai."

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home