Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:29 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Selena Iacchelli Kaget Masuk Skuat Sepak Bola Putri Kanada

Selena Iacchelli Kaget  Masuk Skuat Sepak Bola Putri Kanada
Selena Iacchelli dalam sebuah latihan bersama tim nasional Kanada. (Foto: fifa.com).
Selena Iacchelli Kaget  Masuk Skuat Sepak Bola Putri Kanada
Tim nasional sepak bola putri Kanada. (Foto: cbc.ca).

 TORONTO, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Putri Kanada, Selena Iacchelli, mengaku tak percaya dipanggil ke tim nasional sepak bola putri Kanada oleh pelatih John Herdman guna memperkuat tim nasional dalam menghadapi perhelatan Piala Dunia Putri 2015.

“Saya benar-benar terkejut,” kata Iacchelli seperti tertuang di FIFA.com, Jumat (22/5). “Saya mengirim pesan singkat  ke seluruh keluarga, tentang hal ini dan ingin semua mengatur acara syukuran keluarga,” kata dia.

Iacchelli telah lama tidak dari kancah sepak bola internasional.  Penampilan terakhirnya untuk Kanada yakni di Stadion Torpedo di Moskow,Rusia saat membela Kanada kalah di pertandingan persahabatan menghadapi Tiongkok pada 2006, saat itu Iacchelli masih ada di tim sepak bola Kanada usia di bawah 20 tahun.

Dia masuk membela tim nasional Kanada usia senior pada November 2013, saat Kanada menghadapi Meksiko. Iacchelli mengisahkan saat menghadapi Meksiko dia terkena cedera serius, dia tersandung di sebuah papan iklan di pinggir lapangan yang mematahkan lengannya. Tidak hanya itu dia beberapa kali bersedih karena tidak dapat bermain karena berbagai cedera yang diai alami seperti saat bertabrakan dengan penjaga gawang, sehingga patah kaki.

“Saya termasuk salah satu kemenangan tim ini, dan saya bertanggung jawab untuk setiap hasil yang didapat,” dia menambahkan.

Pada Piala Dunia Putri 2015 yang akan digelar di Kanada, pelatih John Herdman memanggil beberapa nama pesepak bola senior yang telah biasa masuk tim nasional seperti Christine Sinclair, Melissa Tancredi, Rhian Wilkinson, Sophie Schmidt, Diana Matheson dan Erin McLeod.

Ia mengaku siap pada pertandingan pembukaan menghadapi Tiongkok di Stadion Nasional Edmonton, Kanada pada Minggu (7/6) pagi WIB mendatang.

“Masyarakat sepak bola di Edmonton sangat antusias, karena masyarakat sepak bola di Edmonton tahu keberadaan saya hari ini. Saya punya begitu banyak dukungan di sana. Saya tahu saya mewakili begitu banyak keinginan rakyat Edmonton. Saya ingin menginspirasi bangsa, dan menginspirasi Edmonton,” kata Iacchelli.

"Ini akan menjadi partai emosional bagi saya, karena rasanya seperti bermain dalam mimpi, dahulu saya hanya bisa melihat dari pinggir lapangan menonton para pesepak bola putri usia di bawah 19 tahun di pinggir Stadion Edmonton, saya mengira ini sangat menakjubkan,” kata dia.

Stadion Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia Putri 2015 akan diselenggarakan di enam stadion yang terletak di enam kota berbeda di Kanada antara lain B.C Place Stadium di Vancouver, kemudian Commonwealth Stadium di Edmonton, Winnipeg Stadium di Winnipeg, lalu ada Landsdowne Stadium di Ottawa, Olympic Stadium di Montreal, dan Moncton Stadium di Moncton.

Piala Dunia Putri akan digelar di Kanada mulai dari Sabtu (6/6) sampai dengan Minggu (5/7),  turnamen ini akan dibagi ke dalam enam grup, di Grup A akan diisi Kanada, Tiongkok, Selandia Baru, dan Belanda, di Grup B akan bertanding Jerman, Pantai Gading, Norwegia, dan Thailand, Grup C akan diisi Jepang, Swiss, Kamerun, dan Ekuador, kemudian di Grup D ditempati Amerika Serikat, Australia, Swedia, dan Nigeria. Sementara  Brasil, Korea Selatan, Spanyol, Kosta Rika akan menghuni Grup E. Grup terakhir akan diisi Prancis, Inggris,

Kolombia, dan Meksiko. (fifa.com/wikipedia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari