Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:13 WIB | Minggu, 11 Februari 2018

Semarak Chinese New Year Bersama Gudetama di MKG

Gudetama, karakter atau maskot berbentuk telur dari brand terkenal asal Jepang, Sanrio, memeriahkan Chinese New Year, di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, 8 – 25 Februari 2018. (Foto: Dok MKG)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gudetama, karakter atau maskot berbentuk telur dari brand terkenal asal Jepang, Sanrio, memeriahkan Chinese New Year, atau yang biasa kita kenal dengan Tahun Baru Imlek, di family mall, Summarecon Mal Kelapa Gading. Acara berbalut tema Prosperous New Year With Gudetama itu digelar mulai tanggal 8 – 25 Februari 2018 di area The Forum, MKG 3 lantai dasar.

Nama Gudetama sendiri diambil dari kata ‘gude’ yang berarti sesuatu yang tidak berenergi, dan ‘tama’ dari kata tamago yang berarti telur dalam bahasa Jepang. Telur dalam filosofi masyarakat Tionghoa juga sering dikaitkan sebagai lambang suka cita dan kegembiraan.

Tommy L., Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading, mengatakan, “Selain atraksi dan ornamen-ornamen khas Imlek, MKG juga menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda pada Imlek tahun ini dengan menghadirkan salah satu karakter menggemaskan yang menjadi favorit masyarakat, yaitu Gudetama. Kami berharap hadirnya Gudetama di MKG menambah kebahagiaan dalam perayaan Imlek, serta dapat dinikmati semua anggota keluarga, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.”

Berbagai acara menarik dihadirkan, antara lain Meet & Greet dengan karakter Gudetama, atraksi Barongsai, Liong, Musik Tradisional Guzheng, Mini Orchestra, Thousand Hands Dance, dan acara menarik lain. Untuk dapat bertemu langsung dengan karakter Gudetama dalam sesi Meet & Greet setiap Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat menukarkan 3 stamp point MKG Friendship Card atau berbelanja minimum Rp 300.000, di Sanrio Retail Area di sepanjang koridor MKG 3.

Atraksi Barongsai dan Liong khas Imlek juga hadir setiap Sabtu dan Minggu, tanggal 10 – 11 Februari dan 17 – 18 Februari 2018 pada pukul 19.00 WIB.

Selain itu, Gudetama Play Area bisa menjadi tempat bermain yang mengasyikkan bagi anak-anak dan orang tua. Cukup membayar Rp 60.000, pada weekdays (Senin – Kamis) dan Rp 80.000, pada weekend (Jumat – Minggu), si kecil bisa mengikuti permainan dan aktivitas yang dapat mengasah kreativitas seperti Paper Design Competition, Bento Making Competition, Face Painting Competition, Find The Yolk, dan lainnya.

Masih di area yang sama, terdapat Pop Up Store Pertama Gudetama dan Hello Kitty di Indonesia serta booth-booth yang menarik untuk dikunjungi seperti Ittaherl, Beauphoria, Tea Label, Ezo, Doots, Lavie, Cheveux, dan masih banyak lagi.

Program belanja Gudetama Gift Prize diadakan pada tanggal 8 – 24 Februari 2018. Pengunjung yang berbelanja di Sanrio Retail Area senilai minimal Rp 500.000, akan mendapatkan 1 tiket undian yang akan diundi pada tanggal 24 Februari 2018 pukul 17.00 WIB. Dua orang pemenang yang beruntung berhak mendapatkan tiket pesawat dan voucher makan di Gudetama Café Singapura senilai 150 SGD.

Program “Are You X” dihadirkan MKG untuk para Apple fanboy yang ingin memiliki iPhone X dengan harga spesial. Dengan berbelanja Rp 500.000 dalam satu struk belanja pada 10 dan 17 Februari 2017, member MKG Friendship Card bisa mendapatkan 1 kupon undian berhadiah kesempatan untuk membeli iPhone X seharga Rp 13.000.000. Setiap harinya ada 20 iPhone X yang tersedia bagi customer yang beruntung. (PR)

Editor : Sotyati

Back to Home