Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:21 WIB | Sabtu, 20 Desember 2014

Sempat Tertinggal Terlebih Dahulu, Munchen Permalukan Mainz 2-1

Arjen Robben (tengah) bersama para pemain Munchen lainnya. (Foto: fcbayern.de).

MAINZ, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen sukses mempecundangi tuan rumah Mainz dengan kedudukan 2-1, walau sempat tertinggal terlebih dahulu pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung Sabtu (20/12) dini hari WIB di Stadion Coface Arena, Mainz, Jerman.

Munchen kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 45 dari 17 laga, unggul 14 angka dari Wolfsburg di urutan kedua yang baru memainkan 16 pertandingan. Sementara itu, Mainz berada di peringkat ke-11 dengan poin 10.

Mainz yang berlaga di hadapan puluhan ribu pendukungnya membanggakan para suporternya dengan mencetak gol menit ke-21 melalui gelandang Elkin Soto, gelandang Cile ini bekerja sama dengan gelandang Mainz asal Jepang Shinji Okazaki dan gelandang asal Korea, Koo Ja Cheol.

Kerja sama ketiga pemain tersebut tidak dapat dihentikan para pemain Munchen, Dante dan Rafinha, yang miskomunikasi sehingga Elkin Soto tidak terkawal dan mampu menaklukkan gawang Munchen yang dikawal Manuel Neuer.

Para pesepakbola Munchen menunjukkan mental juara, karena menit ke-28 menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gol berawal dari Mario Gotze yang memberi umpan ke Bastian Schweinsteiger, walau gelandang tim nasional Jerman ini dikawal bek Mainz, Gonzalo Jara tetapi dia berhasil menyarangkan bola ke gawang Mainz tanpa dapat dibendung kiper Loris Karius.

Mainz mengancam balik pertahanan Munchen pada menit ke-49, ketika Soto mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti Munchen. Beruntung bagi tim tamu, kiper Manuel Neuer mampu melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan Soto.

Menjelang pertandingan usai, Arjen Robben mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kemenangan Munchen menit ke-88, penyerang sayap asal Belanda ini berterima kasih kepada Thomas Muller yang memberinya bola dengan akurat.

Susunan pemain:

Mainz: Loris Karius, Gonzalo Jara, Philipp Wollscheid, Daniel Brosinski, Park Joo-Ho, Johannes Geis, Yunus Malli, Koo Ja-Cheol , Pablo De Blasis, Elkin Soto, Shinji Okazaki.

Bayern: Manuel Neuer, Dante, Rafinha, Jerome Boateng, Juan Bernat, Franck Ribéry, Arjen Robben, Mario Goetze, Bastian Schweinsteiger, Pierre Hojbjerg, Thomas Muller. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home