Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:24 WIB | Selasa, 22 Juli 2014

Seorang Anak Nikahi Perempuan Umur 62 Tahun

Helen dan Suaminya, Alfred Shabangu (66 tahun) dan kelima anaknya menghadiri ritual pernikahan ini. (Dimakatso Modipa/Barcroft Media/Alarabiya.net)

JOHANNESBURG, SATUHARAPAN.COM – Bocah laki-laki berusia sembilan tahun dari Afrika Selatan menjadi pengantin termuda di dunia kedua kalinya, dengan menikahi lagi perempuan berusia 62 tahun, Helen. Perayaan pernikahan kedua dilaksanakan di Mpumalanga, Afrika Selatan, dihadiri 100 tamu, kata Daily Mail.

Penduduk desa antusias melihat ibu lima anak mendapatkan ciuman dan sepotong kue, dari suami mudanya Senele (9 tahun) dan suami tuanya Alfred Shabangu (66 tahun).

Tahun lalu Senele menikahi Helen karena mendapat wangsit dari nenek moyangnya untuk menikah. Kemudian keluarganya menganggap serius wangsit itu dan mengeluarkan biaya 1.000 poundsterling (Rp 19 juta) untuk pesta pernikahan.

Tapi Sanele merajuk dan meminta pernikahan ulang, karena pernikahan pertama tidak dilaksanakan dengan tradisi Afrika Selatan.

Penduduk desa menyatakan pernikahan itu “hal yang gila”, namun keluarga Senele menganggap pernikahan itu sebagai ritual dan tidak melanggar hukum.

Ibu Sanele, Patience Masilesa mengatakan “Sanele dalam kondisi baik dan senang akhirnya seremoni yang diinginkan Sanele terwujud”.

“Setelah pernikahan masyarakat bertanya apakah mereka hidup bersama, tidur bersama, mempunyai bayi tapi saya tetap mengatakan semuanya kembali normal setelah pernikahan,” kata Masisela.

“Dengan melaksanakan pernikahan ini, membuat nenek moyang kami bahagia. Jika tidak melaksanakan apa yang anak saya minta, maka sesuatu yang buruk akan menimpa keluarga kami,” tambah Masisela. (alarabiya.net)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home