Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:45 WIB | Kamis, 28 Maret 2019

Seorang Muslim Jadi Ketua Panitia Peresmian Gereja di Mimika

Ketua Panitia, Muhammad Nurman S. Karupukaro (baju biru) mendampingi Uskup Keuskupan Timika, Mgr. Jhon P. Saklil pada acara pemberkatan dan peresmian gedung gereja Katolik di kampung Miyoko, Kamis (28/3) (ANTARA News Papua/Jeremias Rahadat)

TIMIKA, SATUHARAPAN.COM - Muhammad Nurman Sugianto Karupukaro yang akrab disapa Nurman merupakan seorang Muslim yang menjadi ketua panitia peresmian gedung Gereja Katolik stasi St. Basilius Kampung Miyoko, Distrik Mimika Tengah, Papua, Kamis (28/3/2019).

Peresmian sekalius pemberkatan gedung gereja yang baru rampung dibangun melalui dana dari Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) serta Pemkab Mimika dipimpin oleh Usukup Keuskupan Timika, Mgr. Jhon Philip Saklil.

Acara yang dibalut dengan nuasa budaya suku Kamoro tersebut berlangsung semarak mulai dari penjemputan para tamu dan undangan sampai pada peresmiannya.

Bukan saja itu, gedung gereja dihiasi oleh ukiran khas suku Kamoro dalam ornamen yang dipasang di dalam maupun di luar gereja.

Dalam sambutannya, Katua panitia, Norman atas nama Panitia dan atas nama seluruh umat Katolik di kampung Miyoko memberikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan sehingga bisa berdirinya bangunan gereja yang baru.

Selain itu pada kesempatan yang sama Nurman mengungkapkan bahwa kesediannya menjadi ketua panitia lantaran ia adalah putra kampung Miyoko.

Selain itu juga kata Nurman, menyukseskan acara peresmian gereja menurutnya merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada iman sanak keluarga dan kerabat terutama ibunya yang telah melahirkan dia.

Ibu Nurman, Irma Karupukaro adalah putri asal kampung Miyoko suku Kamoro sedangkan ayahnya berasal dari Jawa. Ia lahir dan besar bersama keluarganya serta saudarinya di Mimika sebagai orang Kamoro.

Sementara itu, Uskup Timika, Jhon Saklil juga mengapresiasi usaha panitia terutama memuji ketua Panitia lantaran mampu menyukseskan kegiatan peresmian gedung gereja tersebut kendati berbeda keyakinan.

Ia mengapresiasi upaya panitia yang menurutnya tidak mudah namun dengan penuh rasa tanggungjawab panitia bisa menyelenggarakan kegiatan dengan baik dan lancar. (ANTARA)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home