Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:00 WIB | Minggu, 18 Oktober 2020

Seorang Yang Tinggal di Kediaman Yang Sama dengan Paus Dinyatakan Positif COVID-19

Seorang imam berjalan di Via della Conciliazione, dekat Kota Vatikan, pada audiensi umum mingguan pertama yang dipimpin oleh Paus Fransiskus, terbuka untuk umum untuk pertama kalinya sejak wabah global penyakit akibat virus corona (COVID-19), di Roma, Italia, 2 September 2020. (Foto: dok. Reuters)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM-Seorang pria yang tinggal di kediaman Vatikan yang sama dengan Paus Fransiskus dinyatakan positif COVID-19 dan diisolasi, kata Vatikan pada Sabtu (17/10).

Pria itu, yang tidak diidentifikasi dan tidak memiliki gejala penyakit, meninggalkan kediaman Santa Marta dan pergi ke isolasi bersama dengan orang lain yang berhubungan langsung dengannya, kata sebuah pernyataan.

Orang lain yang tinggal di kediaman, yang memiliki sekitar 130 kamar dan suite, dinyatakan positif terkena virus corona. Pandemi ini melanda Italia sejak Maret.

Paus Fransiskus, yang salah satu paru-parunya diangkat saat sakit ketika dia masih muda di negara asalnya Argentina, menjalani tes COVID-19 secara teratur.

Dia memiliki jadwal normal pada hari Sabtu, menerima tiga orang dalam audiensi pribadi yang terpisah dan berbicara kepada sekelompok besar polisi Italia.

Vatikan, negara kota kecil yang dikelilingi oleh Roma, hanya sedikit terpengaruh oleh virus corona, dengan total sekitar dua lusin kasus yang dikonfirmasi. Dan tiga warga Vatikan yang dites positif baru-baru ini telah pulih, tambah pernyataan hari Sabtu.

Empat anggota Garda Swiss, korps elite dan berpakaian warna-warni yang menjaga Paus, dinyatakan positif COVID-19 pekan lalu. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home