Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:35 WIB | Kamis, 25 Agustus 2016

Sepak Bola Italia akan Hening Cipta, Hormati Korban Gempa

Ilustrasi: Pemain Liverpool melakukan hening cipta sebelum menjalani pertandingan. (Foto: dailymail.co.uk)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Pertandingan seluruh kompetisi di Italia (Seri A,B, C1 dan C2) pada akhir pekan ini akan dimulai dengan mengheningkan cipta untuk menghormati korban gempa bumi yang terjadi Selasa (23/8) di Italia.

Menurut situs sepak bola, Football Italia, hari Rabu (24/8) sedikitnya 60 jiwa meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di dekat Perugia. Sehubungan dengan gempa tersebut Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengucapkan duka cita dan solidaritas bagi keluarga korban gempa.

"Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, dalam kesepakatan dengan Presiden CONI (Komite Olahraga Italia,Red), Giovanni Malago, memerintahkan mengheningkan cipta selama satu menit dalam semua pertandingan liga pekan ini,” sebut keterangan resmi FIGC.

Dalam siaran resmi FIGC disebutkan juga dalam pertandingan seluruh kompetisi di Italia para pemain diwajibkan mengenakan ban hitam di lengan kanan atau kiri sebagai tanda solidaritas.

Jadwal Liga Seri A Italia:

Hari Minggu (28/8) dini hari WIB: SS Napoli vs AC Milan.

Hari Minggu (28/8) malam WIB: Inter vs Palermo.

Hari Senin (29/8) dini hari WIB: Cagliari vs Roma,  Crotonevs Genoa , Fiorentina vs Chievo,  Sampdoria vs Atalanta, Sassuolo vs Pescara, Torino vs Bologna,  Udinesevs Empoli. (football-italia.net)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home