Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:11 WIB | Kamis, 30 Juli 2020

Sepatu Michael Jordan Dilelang

Sepasang sepatu Nike Air Jordan 1s yang dikenakan dan ditandatangani legenda bola basker Michael Jordan di pameran "ShoeZeum" di Las Vegas, Nevada, 25 September 2012. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS, SATUHARAPAN.COM - Sebelas pasang sepatu mantan atlet bola basket AS, Michael Jordan, akan dilelang mulai Kamis (30/7). Salah satunya diperkirakan memecahkan rekor lelang sepatu olahraga.

Puncak lelang online itu adalah Air Jordan 1 High yang dikenakan megastar liga bola basket AS atau NBA (National Basketball Association) itu dalam pertandingan 1985 di Italia.

Dalam laga itu, Jordan memasukkan bola begitu keras sehingga menghancurkan papan kaca. Sekeping pecahan kaca itu masih menancap di sol sepatu sebelah kiri.

"Itu adalah momen ikonik dalam sejarah olahraga," ujar Caitlin Donovan, kepala penjualan tas tangan dan sepatu kets di balai lelang Christie's, yang mengadakan lelang itu bersama Stadium Goods.

Sepatu merah, putih dan hitam, itu yang ditandatangani oleh Jordan, diperkirakan laku dengan harga antara $650 ribu dan $850 ribu.

Jika perkiraan itu benar, maka akan memecahkan rekor harga sepatu olahraga, yang dicatat Mei lalu untuk sepasang sepatu Air Jordan seharga $560 ribu.

Sepatu lain yang ditawarkan dalam lelang, yang berlangsung hingga 13 Agustus, itu adalah Nike Air Ship yang dikenakan Jordan pada awal kiprahnya bersama Chicago Bulls pada 1984. Sepatu itu diperkirakan laku hingga $550 ribu. (VOA)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home