Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:36 WIB | Sabtu, 05 September 2015

Sepekan Jelang Konser, Situs Palsu Tiket Bon Jovi Diblokir

Jon Bon Jovi. (Foto: billboard.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sepekan menjelang konser grup musik rock papan atas, Bon Jovi, di Indonesia, situs palsu yang menawarkan tiket nonton ternyata telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Situs tersebut bernama www.ticketbonjovi.com. Pada hari Sabtu (5/9) sekitar pukul 10.00 WIB, laman tersebut sudah tidak dapat dibuka kembali. Padahal, beberapa jam sebelumnya, situs itu masih bisa dibuka.

Beberapa waktu lalu, seperti dikutip berbagai sumber, calon penonton konser Bon Jovi bernama Deki Surahmat dan Amatu Venantius Sabubun melaporkan situs palsu tersebut ke Polda Metro Jaya. Mereka dan beberapa calon penonton lainnya tertipu pembelian tiket melalui situs tersebut. Menurut data yang dihimpun, ada sekitar 60 orang tertipu, namun yang melapor baru sekitar 28 orang.

Korban tiket palsu sudah membayar melalui sistem transfer. Namun, setelah itu tidak ada kejelasan dari pihak penjual tiket. Bahkan, tiket fisik yang dijanjikan tak kunjung diberikan.

Tiket palsu yang terjual terdiri atas beragam kelas, mulai dari kelas Upper Tribune seharga Rp 500.000 hingga VIP seharga Rp 3.500.000.

Konser Bon Jovi akan digelar pekan depan, 11 September 2015 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pembelian tiket resmi di Jakarta untuk menonton konser Bon Jovi dapat dilakukan di Raja Karcis, Disc Tarra Kota Kasablanka, Disc Tarra Pondok Indah Mal, Tiket Nonton, Daily Concerts, Acara.co.id, Indotix, Kiostix, Tiket.com, Loket.com, Alfamart, Alfamidi, and Lawson, Kapanlagi.com, Outlet Java Jazz Coffee Pacific Place, 7-ELEVEN, Ibu Dibjo Tiket Box, Blibli.com, Disc Tarra Mal Kelapa Gading, dan Outlet Java Jazz Coffee Lippo Mall Puri.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home