Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:31 WIB | Sabtu, 30 Mei 2015

Sepp Blatter Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA

Presiden FIFA Sepp Blatter (kanan) bersalaman dungeon Pangeran Yordania Ali bin Al Hussein di konggres FIFA ke 65 di Zurich, Swiss, 29 Mei 2015. (Foto: reuters.com

ZURICH, SATUHARAPAN.COM - Sepp Blatter terpilih kembali sebagai presiden FIFA untuk kelima kalinya usai dalam perhitungan mengalahkan Pangeran Yordania Ali bin Al Hussein penantang tunggalnya.

Dalam Konggres FIFA ke 65 hari Jumat (29/5) di Zurich Swiss, Blatter langsung memenangkan pemilihan di putaran pertama dengan mengumpulkan 133 suara melawan 73 suara memilih Pangeran  Ali.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda jika Anda memilih Pangeran Ali, ia adalah calon yang baik, tapi saya presiden sekarang, presiden semua orang," kata Blatter 79 tahun dalam pidato kemenangannya sebagai presiden FIFA periode 2015 - 2020.
 
Dengan demikian FIFA yang tahun ini berusia 111 tahun, terus dipimpin Blatter sejak 1998.
 
Awal pekan ini FIFA diguncang kasus suap dengan tujuh pejabatnya ditangkap kepolisian Amerika dan Swiss.
 
"Di akhir masa jabatan nanti, saya akan menyerahkan FIFA yang kuat pada pengganti saya. Anda bertanya kepada saya tentang usia. Umur tidak masalah. Anda memiliki orang-orang usia 50, mereka terlihat tua," katanya sambil tertawa lebar. (reuters.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home