Loading...
EKONOMI
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:47 WIB | Sabtu, 23 Juli 2016

Sepuluh Start Up Masuk Kompetisi Kewirausahaan ITB

Ilustrasi: PT Aplikasi Lintasarta (Lintasarta) menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengembangan Inovasi Kewirausahaan (LPIK) Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membangun ”Co-working space” yang dilengkapi ekosistem Inovation Park Ganesha, di Kampus ITB Bandung. (Foto: indeks.co.id)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Inovasi Kewirausahaan Institut Teknologi Bandung (LPiK ITB), mengumumkan 10 tim "start up" peserta ajang Lintasarta Appcelerate yang lolos proses seleksi, dan akan masuk masa inkubasi di Co-Working Space di area Innovation Park ITB Bandung dan di kantor Lintasarta.

"Lintasarta Appcelerate, merupakan ajang yang tepat bagi para start up muda Indonesia, untuk bersaing dengan para start up dunia. Kami melihat potensi dan semangat yang besar dari mereka semua," kata President Director Lintasarta Arya Damar di Bandung, Jumat (22/7).

Ajang itu, membuat rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital, seperti mobile application, yang memiliki nilai bisnis dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri banking, financial, oil & gas, plantation, manufacture, e-health, logistic, transportation, maritim, dan tourism.

Proposal atau rencana bisnis yang diajukan dinilai dengan paramater aplikasi yang asli atau bukan plagiat, dari aplikasi yang sudah ada, memecahkan masalah dan tepat guna, komersial dan bernilai bisnis.

Menurut Arya Damar,  ajang itu telah dimulai sejak April 2016, dan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan proposal dari peserta, seleksi proposal dan presentasi di hadapan dewan juri panelis yang berasal dari LPiK ITB dan Lintasarta.

Dari 55 proposal bisnis yang masuk, dilakukan proses seleksi tahap pertama yang menghasilkan 25 tim start up. Kemudian pada proses seleksi tahap kedua terpilih 10 tim start up, yaitu Eragano, Bilik Gaya, Biops Agro Tekno, Lance, Lumen Helpdesk, Smart Logistic, Sorot, Winafi dan Adhmora,

Pada masa inkubasi selama tiga bulan, 10 tim start up tersebut, akan mendapat mentoring, pengembangan dan peningkatan komersial melalui program yang sudah disiapkan, dan akan dipilih tiga tim start up terbaik sebagai pemenang. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home