Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:54 WIB | Rabu, 26 Oktober 2016

Sepupu Saddam Husein Gabung ISIS

mantan Presiden Irak, Saddam Husein. (Foto: dok.)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM -  Polisi Irak, pada hari Selasa (25/10) mengumumkan bahwa sepupu mantan Presiden Irak, Saddam Hussein, telah ditangkap, karena terlibat dalam serangan kelompok Negara Islam Irak damn Suriah (NIIS / ISIS) terhadap Provinsi Kirkuk.

Kepala Kepolisian Kirkuk, Brigadir Jenderal Sarhad Qadir, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers  bahwa pasukan Polisi melakukan penggerebegan dan operasi pencarian di distrik Daquq (35 km sebelah selatan kota Kirkuk). Mereka menangkap Nizar Mahmud Abdul Ghani, sepupu Saddam Hussein , bersama  satu anggota ISIS yang menyerang provinsi itu baru-baru ini.

"Tahanan mengaku selama penyelidikan awal bahwa dia adalah sepupu dari mantan Presiden Irak,  Saddam Husein, dan berpartisipasi dalam serangan yang dilakukan oleh ISIS di Kirkuk," kata Qadir.

"Abdul Ghani adalah mantan perwira dinas keamanan pribadi Saddam Husein. Sementara saudara-saudaranya bekerja dengan ISIS di barat daya Kirkuk," kata Qadir, seperti dikutip Iraqi News. "Operasi keamanan juga menyitaan empat senjata Kalashnikov dan jumlah amunisi," kata Qadir.

Jumat lalu, militan ISIS menyerang markas besar keamanan di Provinsi Kirkuk, serta menyerang pembangkit listrik di Dibs. Pasukan keamanan Irak membunuh para penyerang dan kembali mengontrol situasi di provinsi itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home