Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:55 WIB | Sabtu, 31 Desember 2016

Serangan Bom Bunuh Diri di Baghdad, 27 Tewas

Kerusakan pada toko-toko dan sisa yang dikenakan korban akibat ledakan dua bom di sebuah pasar di Baghdad, Irak, hari Sabtu (31/12). (Foto: Al Arabiya/AFP)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM-Dua ledakan bom yang menargetkan sebuah pasar di Baghdad hari Sabtu (31/12) menewaskan sedikitnya 27 orang dan melukai 53 lainnya, menurut polisi dan petugas medis.

Serangan terjadi pada pagi hari di Al Sinaq, sebuah pasar yang ramai dengan pedagang aksesoris mobil, makanan dan pakaian, serta hasil pertanian dan mesin pertanian.

Polisi pada awalnya hanya mengatakan bahwa dua bom meledak di pinggir jalan. Tetapi kemudian seorang pejabat polisi mengatakan bahwa bom pertama meledak di pinggir jalan, kemudian seorang pembom bunuh diri meledakkan bom di tengah kerumunan massa.

Para korban diperkirakan adalah polisi dan petugas medis. Antara 19 dan 23 orang yang tewas, kata pejabat kepada AP, yang berbicara dengan syarat anonim.

Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, tapi kelompok ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) disebutkan melancarkan hampir semua serangan yang terjadi di ibu kota Irak dalam beberapa bulan terakhir.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home