Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:47 WIB | Senin, 11 Juni 2018

Serangan di Shinkansen: 1 Tewas, 2 Luka-Luka

Ilustrasi. Kereta supercepat Shinkansen. (Foto: Dok satuharapan.com/japan-guide.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Polisi di Jepang menahan tersangka pria yang diduga menewaskan seorang pria dengan senjata tajam dan menyabet dua orang lainnya di atas kereta supercepat Shinkansen yang berjalan dekat Tokyo.

Tersangka tersebut ditahan saat kereta itu berhenti di stasiun.

Seorang wartawan NHK yang berada di kereta itu mengatakan pada sekitar pukul 10 malam hari Sabtu (9/6/2018), beberapa penumpang berlari dari bagian belakang kereta. Menurutnya, mereka mengatakan kepadanya ada seseorang dengan senjata tajam di gerbong belakang, sambil berhamburan ke depan.

Seorang pria yang melihat tersangka, mengatakan tersangka dengan tangan diborgol dibawa belasan orang petugas polisi.

Pengangguran yang Frustrasi

Tersangka, seperti dilaporkan japantimes.co.jp, diidentifikasi Kepolisian Prefektur  Kanagawa sebagai Ichiro Kojima, 22 tahun, pengangguran asal Kota Okazaki, Prefektur Aichi. Ia ditahan setelah polisi menyerbu kereta yang membawa 880 penumpang itu, ketika kereta berhenti darurat di Stasiun Odawara di Prefektur Kanagawa.

Dalam interogasi Kojima mengaku merasa frustrasi dan menyerang secara acak penumpang di kereta. Kepada polisi ia mengaku tidak kenal korban, baik pria yang tewas ataupun dua perempuan yang mengalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi menjelang pukul 10 malam, ketika seorang penumpang membuat panggilan darurat ke polisi dengan mengatakan ada seseorang menyerang dengan pisau dan ada orang yang terluka berdarah.

Editor : Sotyati

Back to Home