Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:53 WIB | Jumat, 27 November 2015

Serangan Udara di Afganistan Tewaskan Gerilyawan Bersenjata

Ilustrasi: Serangan udara yang dilakukan oleh sebuah pesawat tempur. (Foto: dailymail.co.uk).

KHOST, SATUHARAPAN.COM - Serangan udara terhadap gerilyawan di wilayah Ali Shirn, Provinsi Khost, Afganistan Timur, telah merenggut sepuluh nyawa gerilyawan bersenjata termasuk seorang komandan Taliban Pakistan, Sayed Sajna, pada Kamis (26/11). 

"Pesawat tanpa awak milik AS menggempur tempat persembunyian gerilyawan di Kabupaten Ali Shir pada Rabu malam, dan menewaskan 10 gerilyawan termasuk komandan Taliban Pakistan yang memiliki reputasi buruk, Sayed Sajna," kata pejabat Keamanan yang menolak disebut namanya.

Ia tak bersedia disebutkan jati dirinya, dan mengatakan bahwa para pejabat pemerintah nanti akan memberi penjelasan kepada media.

Sementara itu Jawed Joshan, Gubernur Wilayah Ali Shir, ketika dihubungi oleh Xinhua, mengatakan "drone" AS tersebut membidik gerilyawan Taliban di Daerah Babrak Tana pada Rabu malam. Sebanyak 10 gerilyawan bersenjata tewas di tempat dan beberapa laporan awal telah mengkonfirmasi bahwa Sayed Sajna dan temannya, Doktor Khan, orang Afganistan termasuk orang yang tewas dalam serangan udara tersebut.

Wilayah Ali Shir, yang bergolak, memiliki perbatasan dengan Daerah Suku di Pakistan, Karam Agency, dan gerilyawan seringkali menyeberangi perbatasan itu.

Media Afganistan juga melaporkan tewasnya Komandan Taliban Pakistan Sayed Sajna bersama dengan 10 orang lagi, dan cederanya 20 gerilyawan lagi di Kabupaten Ali Shir di Provinsi Khost pada Rabu (25/11).

Gerilyawan Taliban Afganistan yang memiliki hubungan bersaudara dengan kerabat  di Pakistan belum mengeluarkan komentar. (Ant/xinhuanet.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home