Loading...
HAM
Penulis: Prasasta Widiadi 06:35 WIB | Senin, 30 Januari 2017

Serbuan Boko Haram Tewaskan Tentara Nigeria

Ilustrasi: Sejumlah perempuan melakukan unjuk rasa dengan membawa tulisan “Bring Back Our Girls” (Kembalikan Gadis-gadis Kami) sebagai bentuk kampanye global untuk meminta kembali perempuan yang ditawan Boko Haram. (Foto: girls-voices.org)

KANO, SATUHARAPAN.COM –  Sedikitnya tiga tentara Nigeria meninggal dunia ketika para ekstremis Boko Haram menyerbu sebuah pos militer dekat rumah dari kepala militer Nigeria di negaran bagian Borno utara, ungkap beberapa sumber militer dan sipil pada Sabtu (28/1). Kelompok tersebut mengaku telah menewaskan lima tentara dalam serangan tersebut.

Para ekstremis bersenjata dari faksi Al Barnawi, Boko Haram yang didukung kelompok ISIS melancarakan sebuah serangan tengah malam pada Kamis (26/1) kepada para tentara Nigeria di desa Kamuya, sekitar lima kilometer dari Buratai, rumah dari kepala Angkatan Darat Jenderal Tukur Yusuf Buratai, kata seorang sumber militer kepada AFP.

"Para teroris yang menunggang unta tersebut menyerang pos pemeriksaan kami di Kamuya, yang menewaskan tiga tentara setelah baku tembak," kata sumber militer yang namanya tidak disebutkan itu.

"Pasukan tersebut mundur ke Burutai tempat mereka bekerja sama dengan sebuah detasemen lain dan menyerang para teroris yang berada di semak-semak," kata perwira militer.

Pasukan tersebut menutup daerah itu, mencegah para warga untuk pergi dan makin membuat kesulitan guna mendapatkan laporan lebih rinci dari insiden itu.

Para pejabat militer Nigeria menolak untuk mengomentari serangan tersebut. (AFP/Ant)

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home