Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:09 WIB | Minggu, 19 April 2015

Seribu Satpol PP Berjaga di Thamrin hingga Sudirman

Salah satu personel TNI Angkatan Darat saat berjaga-jaga di pinggir Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sebagai bagian dalam rangka pengamanan penyelenggaraan KAA ke-60 tahun. (Foto: Dok Satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Konferensi Asia Afrika (KAA) telah berlangsung mulai hari ini, Minggu (19/4). Untuk membantu pengamanan saat berlangsungnya KAA di Jakarta, pihak Satpol PP telah megerahkan pasukannya. Sebanyak 1.000 personel Satpol PP disiagakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

Kepala Seksie Operasional Satpol PP Jakarta Pusat, Maruli Sijabat mengatakan selain membantu personel kepolisian mengamankan jalannya KAA, keberadaan Satpol PP di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin juga untuk mencegah kehadiran pedagang kaki lima (PKL).

"Kami dari Jakarta Pusat ada 400 personel. Empat wilayah kota lainnya mengirimkan masing-masing 100 personel dan dapat bantuan juga dari provinsi sehingga total ada 1.000 personel," ujar Maruli, Minggu (19/4) seperti dikutip laman resmi milik Pemprov DKI beritajakarta.com.

Dikatakan Maruli, sepanjang jalan hingga lokasi menginap tamu negara sudah disiapkan personel Satpol PP untuk berjaga-jaga.

"Personel yang berjaga dari pukul 6 pagi hingga 9 malam dalam dua shift. Kami juga siaga untuk meminimalisir PKL serta membantu kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas," kata dia.

Sementara itu beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga telah memastikan Pemprov bersama aparat gabungan TNI, Polri, Koppasus, dan Satpol PP akan mengerahkan tenaga untuk menjaga berlangsungnya KAA agar tetap aman.

KAA akan berlangsung hingga 24 April ke depan. Tak hanya Jakarta yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan KAA, Bandung juga didaulat menjadi kota tujuan para pemimpin negara se-Benua Asia dan Afrika itu melangsungkan konferensi tingkat tinggi. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home