Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:50 WIB | Minggu, 10 Januari 2021

Serpihan Yang Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya Dikirim Ke Posko SAR

Serpihan Yang Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya Dikirim Ke Posko SAR
Kabasarnas, Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, mengamati menda yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air. (Foto-foto: Basarnas)
Serpihan Yang Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya Dikirim Ke Posko SAR
Benda yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air yang ditemukan nelayan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Serpihan-serpihan yang diduga bagian dari pesawat milik Sriwijaya Air yang ditemukan di Kepulauan Seribu telah diserahkan kepada Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, hari Minggu (10/1) dini hari.

Sementara tim pencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 penerbangan Jakarta-Pontianak masih terus mencari di perairan Kepulauan Seribu. Pesawat itu hilang kontak pada hari Sabtu (9/1) sekitar pukul 14:40 setelah lepas landas dari bandar udara Soekarno-Hatta.

Bagus Puruhito, selaku SAR Coordinator (SC) pada pelaksanaan operasi SAR pesawat Sriwijaya SJ-182 telah menerima serpihan-serpihan yang diduga bagian pesawat yang ditemukan dikawasan perairan antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, menurut keterangan tertulis Basarnas.

Benda-benda itu sekarang berada di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta, untuk diteliti.

"Kami semua, Basarnas beserta seluruh stakeholdersatau potensi SAR bersinergi, bekerja bersama-sama dalam pelaksanaan operasi SAR ini," katanya.  Kabasarnas juga meminta doa seluruh masyarakat agar pesawat yang hilang kontak tersebut segera dapat diketemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJY-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada hari Sabtu (09/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pasawat bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, tujug anak-anak, dan tiga bayi, dengan enam awak pesawat.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home