Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 21:55 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

Sesi Kedua Debat, Ahok Punya Enam Program Pro Rakyat Kecil

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kanan). (Foto: dokumentasi satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menanggapi persoalan rasio ketimpangan antara warga miskin dan warga yang masih timpang serta angka kemiskinan yang juga relatif belum turun di Ibu Kota, calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memberikan enam solusi pro rakyat kecil.

“Ada enam program untuk warga yang tidak mampu, dan kami sudah melaksanakannya,” kata Ahok, hari Jumat (13/1) malam dalam Debat Terbuka KPUD DKI, di Jakarta.

Enam program tersebut disebutkan Ahok terdiri dari jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, jaminan perumahan, jaminan transportasi, jaminan sembako, dan jaminan usaha bagi hasil.

Jaminan kesehatan yang dimaksud oleh Ahok meliputi fasilitas kelas tiga bagi warga yang sakit dengan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Selain itu, Ahok juga menjamin dana bantuan pendidikan hingga bangku kuliah bagi anak berprestasi serta penambahan 55 trayek baru bus Transjakarta.

“Penambahan trayek agar transportasi bisa semakin murah. Kami ingin mensejahterakan rakyat dengan juga mendidik,” katanya.

Menurutnya, selama masa kepemimpinannya di Ibu Kota ia telah berusaha menurunkan angka kemiskinan dan mengalami progres.

“Tingkat pengangguran pada tahun 2013 yang sebesar 8,3 persen saat ini telah menurun menjadi 6 persen,” ujar Ahok. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home