Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 23:27 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

Sesi Kelima Debat, Ahok: Bangun Jakarta Jangan Hanya Teori

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan visi dan misi didampingi oleh Djarot Saiful Hidayat (kanan) dalam acara debat sesi pertama yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mendapat pertanyaan dalam sesi kelima Debat Terbuka yang diadakan KPUD DKI mengenai bagaimana cara meningkatkan mutu manusia melalui pendidikan, calon gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyerukan agar tak hanya kuat dalam berteori.

“Di dalam visi dan misi kami selalu berupa kebijakan yang membuat penuh otak, perut, dan dompet. Kami memperbaiki manusia, makanya kami membangun fisiknya. Jangan dilihat fisik ini semata-mata benda mati, tapi ini semua tentu sudah dikaji. Jangan hanya membangun manusia, karena tanpa fisik maka hanyalah teori,” kata Ahok, hari Jumat (13/1) malam.

Ahok menegaskan, dengan hadirnya pembangunan yang secara bersamaan, yakni baik sumber daya manusia maupun fisik maka tujuan dapat tercapai.

“Tidak mungkin untuk mencapai tujuan menciptakan sumber daya manusia yang baik tidak membangun infrastrukturnya,” ujar dia.

Ia mencontohkan, pembangunan manusia telah dimulai dengan sistem kualifikasi terhadap pengemudi bus Transjakarta yang notabene adalah PT yang berada di bawah naungan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI. Selain itu, Ahok juga menyatakan DKI di bawah kepemimpinannya telah berhasil menyabet sebanyak empat penghargaan sekaligus dari Bappenas.

“Baru kali ini ada provinsi yang bisa mendapatkan empat penghargaan sekaligus terkait pemberdayaan manusia,” tuturnya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home