Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:03 WIB | Kamis, 28 Mei 2015

Sevilla Cetak Sejarah Juara Liga Europa Empat Kali

Sevilla Cetak Sejarah Juara Liga Europa Empat Kali
Para pemain Sevilla merayakan juara Liga Europa dengan mengangkat trofi. (Foto-foto: uefa.com).
Sevilla Cetak Sejarah Juara Liga Europa Empat Kali
Penyerang Sevilla, Carlos Bacca (kaus merah) mencetak gol walau diapit dua pemain Dnipro Dnipropetrovsk.
Sevilla Cetak Sejarah Juara Liga Europa Empat Kali
Penyerang Sevilla, Carlos Bacca (kaus merah) mencetak gol walau diapit dua pemain Dnipro Dnipropetrovsk.

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM – Klub Spanyol, Sevilla meraih kegembiraan ganda karena selain merengkuh gelar juara Liga Europa musim kompetisi 2014-2015 mereka juga mencatat rekor di Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) karena berhasil menjuarai salah satu kompetisi antar klub Eropa tersebut sebanyak empat kali, salah satu klub Spanyol ini meraih hasil tersebut setelah menang tipis 3-2 atas klub yang pertama kali melangkah di final asal Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk pada laga yang dilangsungkan Kamis (28/5) dini hari di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia.

Sevilla  mencatatkan sejarah sebagai menjuarai  Liga Europa sebanyak empat kali antara lain pada 2006, 2007, 2014, dan 2015. Sevilla meraih kemenangan bukan sesuatu hal yang mudah karena pada menit ketujuh mereka kecolongan karena Ruslan Rotan dan Leonardo de Matos bekerja sama saling mengumpan bola, dan dari dua pesepak bola Dnipro ini lahir gol pertama menit ketujuh yang dicetak lewat sundulan Nikola Kalinic.

Memasuki menit ke-28, Sevilla menyamakan kedudukan. Diawali dari sepak pojok Daniel Carrico yang mengumpan bola datar ke Carlos Bacca, penyerang Sevilla ini kemudian mengirimkan bola ke jantung pertahanan Dnipro untuk diteruskan dengan sepakan Grzgoroz Krychowiak.

Tiga menit kemudian Sevilla berbalik unggul lewat sebuah serangan balik cepat. Carlos Bacca menggiring bola dan berhasil meloloskan diri dari jebakan offside dan kawalan para pemain Dnipro antara lain – Douglas Silva Bacelar, Ruslan Rotan, dan Leonardo de Matos – berhasil mengecoh penjaga gawang Dnipro, Denis Boyko

Dnipro membuat skor jadi 2-2 menjelang babak pertama selesai, gol diciptakan Ruslan Rotan yang mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna karena bola melewati pagar penghalang pemain Sevilla, Timothee Kolodziejczak, Stephane Mbia, dan Ever Banega dan tidak dapat ditahan kiper Sevilla, Sergio Rico.

Sevilla  mendapatkan gol kemenangan pada  menit ke-73. Lagi-lagi Carlos Bacca berperan penting bagi tim yang dilatih Unay Emery ini karena dia berhasil melepaskan dari pengawalan Evgeny Cheberyachko di barisan belakang Dnipro sebelum menaklukkan penjaga gawang Denis Boyko.

Susunan Pemain:

Dnipro Dnipropetrovsk: Denis Boyko, Evgeny Cheberyachko, Artem Fedetskiy, Douglas Silva Bacelar, Ruslan Rotan, Leonardo de Matos, Jaba Kankava, Valeriy Fedorchuk, Yevgeni Konoplyanka, Matheus Leite Nascimento, Nikola Kalinic.

Sevilla: Sergio Rico, Benoit Tremoulinas, Daniel Caricco, Timothee Kolodziejczak, Stephane Mbia, Ever Banega, Grzgoroz Krychowiak, Aleix Vidal, Vitolo Perez, Jose Antonio Reyes, Carlos Bacca.   (uefa.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home