Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:09 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

Sevilla Unggul Tipis atas Barcelona

Penyerang Barcelona Neymar (kanan) kesulitan menembus pertahanan lawan, karena dikawal beberapa pemain Sevilla (kiri, kaus putih) pada Liga Primera Spanyol yang digelar hari Sabtu (3/10) malam WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizzjuan, Sevilla, Spanyol. (Foto: fifa.com)

SEVILLA, SATUHARAPAN.COM – Klub papan tengah Liga Primera Spanyol, Sevilla, menang tipis atas peringkat kedua, Barcelona dengan kedudukan 2-1 pada Liga Primera Spanyol yang digelar hari Sabtu (3/10) malam WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizzjuan, Sevilla, Spanyol.

Barcelona yang berlaga tanpa kehadiran pemain andalannya, Lionel Messi,  kesulitan membangun serangan mematikan walau berdasar statistik Eurosport, Barcelona  mendominasi 59 persen penguasaan bola.

Setelah menutup babak pertama dalam keadaan imbang tanpa gol, Sevilla mencetak dua gol dalam kurun  waktu tujuh menit, sehingga mereka unggul 2-0 atas Barcelona.  

Gol pertama Sevilla dicetak oleh Michael Krohn Dehli pada menit 52 memanfaatkan bola hasil umpan rekannya, Kevin Gameiro yang menggiring bola dan mengecoh dua pemain belakang Barcelona, Jeremy Mathieu dan Jordi Alba. 

Gol kedua Sevilla lahir lewat umpan Krohn Dehli ke kotak penalti Barcelona, bola berhasil disundul dengan akurat oleh Victor Iborra masuk ke gawang Barcelona yang dijaga Claudio Bravo.

Satu-satunya gol Barcelona  tercipta dari titik penalti pada menit 74 yang dilesakkan Neymar Santos Junior. Penalti diberikan bagi Barcelona sebab bek Sevilla, Benoit Tremoulinas dianggap wasit menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Susunan Pemain:

Sevilla :  Sergio Rico,  Coke Fernandez,  Marco Andreolli,  Thimothée Kolodziejczak,  Benoît Trémoulinas,  Grzegorz Krychowiak,  Steven N'Zonzi,  Vitolo,  Vicente Iborra,  Michael Krohn-Dehli,  Kevin Gameiro.

FC Barcelona:  Claudio Bravo,  Sergi Roberto,  Gerard Piqué,  Jeremy Mathieu,  Jordi Alba,  Javier Mascherano,  Ivan Rakitic,  Sergio Busquets,  Munir El Haddadi,  Neymar Santos Junior,  Luis Suárez. (eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home