Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 12:26 WIB | Rabu, 16 Agustus 2017

Shaggydog Rilis Mini Album saat HUT RI

Shaggydog Rilis Mini Album saat HUT RI
Ilustrasi poster mini album Shaggydog "Rock Da Remix" (Foto: Shaggydog management)
Shaggydog Rilis Mini Album saat HUT RI
Heruwa (membawa microfon) bersama grupnya Shaggydog saat tampil pada penutupan Art|Jog 10-2017, di Jogja National Museum, Senin (19/6) malam. (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bertempat di Dixie resto, Jalan Affandi No. 40-B Gejayan-Sleman, Doggyhouse record labels bersama Shaggydog management melakukan jumpa pers tentang rencana rilis mini album "Rock Da Remix" dari grup musik asal Yogyakarta Shaggy, Selasa (15/8) siang.

Mini album tersebut merupakan respon atas tour Shaggydog tahun waktu lalu di Festival The South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas-Amerika Serikat saat membawakan "Rock da Mic" dari album Putra Nusantara yang saat itu dibuatkan video-klip dalam genre reggae/dub/ragga yang rancak dan dinamis dari lagu tersebut. Sekembalinya dari tour SXSW, Shaggydog mengajak beberapa produser musik untuk me-representasi-kan ulang Rock Da Mic.

Dalam mini album "Rock Da Remix", Shaggydog menggandeng musisi kontemporer Ishari Sahida atau biasa dipanggil Ari Wulu mewakili WVLV prod., yang telah banyak melahirkan banyak project musik diantaranya SKM, MidiJUNKIE, Saron Groove, SecondFloor, Rancak Arcade.

Bersama Ari Wulu diajak pula duo asal Jakarta KMKZ nominator pemenang the Remix NET.TV 2016, Alex “Donnero” & Lacos dari dua pentolan kolektif Hiphop Hellhouse, serta vokalis Shaggydog Heruwa  yang juga menjadi produser grup musik Elektronik Dub, menyambut tantangan Shaggydog untuk me-remix lagu "Rock Da Remix".

Hasilnya, empat komposisi yang solid lahir pada mini album "Rock Da Remix" yang memunculkan karakter khas keempat produser terlibat. Mini album yang diberi judul “Rock Da Remix” ini bisa diakses mulai tanggal 17 Agustus 2017 melalui website www.doggyhouserecords.com.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home