Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:26 WIB | Selasa, 04 Oktober 2016

Sheryl Crow Lelang Barang untuk Bulan Kesadaran Kanker Payudara

Sheryl Crow. (Foto: billboard.com)

SATUHARAPAN.COM – Penyanyi, pencipta lagu, dan aktris Sheryl Crow (54), melelang busana dan aksesori koleksinya untuk membantu mengumpulkan dana bagi badan amal terkemuka yang bergerak dalam bidang penanganan kanker.

Crow yang terkenal melalui lagu All I Wanna Do itu, adalah survivor kanker payudara. Pada 2006 ia menjalani operasi dan terapi radiasi, dan kini dinyatakan bersih.  

Crow, seperti diberitakan contactmusic.com, membongkar lemari, mengeluarkan busana-busana, sepatu, topi, tas  bikinan desainer terkenal koleksinya untuk dilelang. Ia menyumbangkan hasilnya untuk menandai Bulan Kesadaran Kanker Payudara pada 16 Oktober.

Ia bekerja sama dengan eBay For Charity untuk melelang lebih dari 100 item fashion dari lemarinya, dan 100 persen dari hasilnya untuk Stand Up To Cancer.

Lelang barang-barang fashion itu diluncurkan pada hari Senin, 3 Oktober, meliputi gaun, rok, blus, celana, dan topi. Jenis-jenis barang yang dillang itu diperebutkan penawar tertinggi hingga batas waktu 13 Oktober 2016.

Didirikan pada tahun 2008, Stand Up To Cancer telah menjanjikan lebih dari $ 370 juta (setara dengan Rp 4,8 triliun), untuk mempercepat laju terobosan penelitian kanker.

Bagi Sheryl Crow, peraih sembilan Penghargaan Grammy dari National Academy of Recording Arts and Sciences itu, aktivitas seperti itu bukanlah yang pertama. Ia melakukan hal serupa dua tahun lalu, ketika menyumbangkan sepatu buatan desainer, tas dan topi, untuk acara lelang amal, yang hasilnya disumbangkan untuk organisasi Amerika Feeding.

Dia juga menjalin kerja sama dengan bos eBay untuk acara lelang itu.

Pada saat itu, dia menjelaskan, "Setelah menjadi relawan di Nashville, Anda akan melihat jenis orang yang datang ke pusat pembagian makanan. Bukan hanya tunawisma yang datang, namun juga ibu-ibu yang berjuang untuk memberi makan anak-anak mereka. Juga orang-orang yang terkena pemutusan hubungan kerja. Ini adalah entitas yang benar-benar diperlukan untuk banyak orang yang mencoba untuk memenuhi kebutuhan."

Di antara barang-barang yang dilelang itu, terlihat sepasang sepatu bot kulit berwarna hitam dari label Prada, tas dari label Coach berbahan kulit buaya, sepasang sepatu berkebun Ralph Lauren, dan tas Fendi hitam dan putih.

"Ini membuat Anda merasa sangat bersyukur memiliki apa yang Anda miliki dan dapat membantu orang lain," ia menambahkan. "Perasaan yang saya dapatkan, jauh lebih bernilai dari apa pun yang saya bisa alami." 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home