Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 12:34 WIB | Rabu, 06 November 2019

Sidang Raya PGI Dibuka di Sumba

Pemukulan gong oleh Samuel Pakereng menandai pembukaan Sidang Raya PGI di Sumba di dampingi Ketua Umum PGI Pdt. DR. Henriette Hutabarat-Lebang. (Foto dari pgi.or.id)

WAIBAKUL,SATUHARAPAN.COM-Sidang Raya PGI (persekutuan Gereja-gereja di Indonesia dibuka hari Rabu (6/11) di Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ibadah pembukaan dilakukan di Jemaat Waibakul, dan pembukaan oleh Drs. Semuel Pakereng, mewakili Gubernur NTT.

Dalam ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt. David Umbu Dingu, mantan Ketum Sinode GKS, refleksi berfokus pada Wahyu 22:13: “Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir.” Dan ayat yang diangkat sebagai tema itu mengajak peserta sidang untuk mengarahkan kepada Yang Mahakuasa dalam mengelola dan memilihara bumi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PGI, Pdt. DR. Henriette Hutabarat-Lebang mengatakan, bahwa masalah-masalah penting yang terjadi di masyarakat, seperti perdagangan manusia, ekonomi dan kesehatan dan lainnya menjadi pergumulan yang dibahas dalam Sidang Raya tersebut.

Sidang ini diawali dengan Pertemuan Raya Perempuan dan Pertemuan Raya Pemuda yang berlangsung di Sumbar Barat Daya dan Sumba Barat. Sedangkan Sidang Raya diselenggarakan di Waingapu.

Sidang MPL PGI ini berlangsung selama dua hari  Rabu dan Kamis, (6-7/11) yang antara lain akan memutuskan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PGI yang baru. (pgi.or.id)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home