Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:14 WIB | Kamis, 31 Juli 2014

Simpang Jomin ke Gerbang Tol Cikopo Padat

Ilustrasi arus balik. (Foto: Elvis Sendouw)

KARAWANG, SATUHARAPAN.COM ‒ Lalu lintas di sekitar simpang Jomin dari arah Cirebon menuju gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, padat pada H+3 Lebaran atau Kamis (31/7) siang. 

Arus lalu lintas sepanjang Kamis (31/7) pagi hingga siang cukup ramai di jalur Pantura. Kondisi itu berdampak terjadinya kepatadan arus di sekitar simpang Jomin. 

Meski terjadi kepadatan arus di simpang Jomin, tetapi tidak sampai terjadi kemacetan. Di sekitar simpang Jomin, kendaraan "mengalir" menuju gerbang Tol Cikampek dengan berjalan pelan.

Di sekitar simpang Jomin itu sendiri, kendaraan yang melintas dari jalur Pantura terpecah. Ada yang ke kiri menuju gerbang Tol Cikampek dan ada yang lurus mengarah ke jalan arteri Karawang. 

Sedangkan di titik lainnya, untuk melancarkan arus balik lebaran, petugas menutup arus kendaraan yang ke simpang Jomin melewati jalan raya By Pass Jomin. 

Dari arah gerbang Tol Cikampek menuju simpang Jomin, kendaraan dialihkan lurus melintasi pasar Cikampek untuk ke simpang Jomin.

Di sepanjang jalur balik wilayah Karawang itu sendiri arus lalu lintas sempat terhambat akibat beberapa faktor. Di antaranya akibat aktivitas kendaraan di U-Turn atau putaran balik arah, dan lain-lain. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home