Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:50 WIB | Kamis, 05 Mei 2016

Sinarmas Land akan Garap RTH Kalijodo

Ilustrasi. Para pekerja dibantu anggota TNI memasang plang rencana lokasi yang akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) dan juga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (29/2) pasca pembongkaran. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun taman dan fasilitas publik di Kalijodo dengan target lima bulan selesai. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan grup Sinarmas Land akan mengerjakan proyek Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo yang merupakan bekas kawasan pelacuran sejak zaman Hindia Belanda itu.

"Semua CSR, saya cuma kasih dia tempel merk saja. Ini yang dapat Sinarmas Land," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Rabu (4/5).

Semua pembiayaan dan pembangunan akan dilakukan oleh Sinarmas Land sebagai Corporate Social Responsibility (CSR). Sebagai kompensasi, mereka diperbolehkan untuk memasang logo perusahaan di atas lahan tersebut.

Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan sekitar Rp 50-60 miliar. Kawasan seluas empat hektare tersebut akan dibangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), ruang terbuka hijau, dan fasilitas lainnya.

"Desainnya sih sudah fixed ya, sebenarnya dari dulu juga sudah ada. Cuma kami juga  mau mengakomodir keinginan anak-anak muda, jadi nanti dia ada skate park dan sepedanya," kata dia.

Dia memperkirakan, akhir Mei ini pembangunan sudah bisa dimulai dan akhir tahun 2016 targetnya sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar.

Asisten Sekretaris Daerah DKI Jakarta bidang Pembangunan, Gamal Sinurat menambahkan, lahan yang akan dibangun seluas empat hektare. Nantinya lahan tersebut akan dilengkapi dengan RPTRA, RTH, dan fasilitas lainnya. Khusus untuk RPTRA, lahan yang akan dibangun seluas 5.000 meter persegi.

"Luasnya sampai empat hektare, ada RPTRA, RTH dan fasilitas umum lainnya, seperti toilet, musala, jadi semua warga bisa menikmati," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home