Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:40 WIB | Selasa, 11 April 2017

Singa dan Beruang Mosul Diterbangkan ke Yordania

Aktivis yayasan amal Four Paws International (FPI) mengobati Simba, seekor singa yang tak terawat di kebun binatang Muntazah al-Nour di Mosul. (Foto: AFP/Ahmad Gharabli)

ARBIL, SATUHARAPAN.COM - Simba si singa dan Lula si beruang, dua penghuni terakhir yang kesakitan di kebun binatang Mosul, diterbangkan dari Irak untuk menjalani perawatan darurat dari sebuah kelompok keselamatan hewan, Senin (10/4).

Sekelompok dokter hewan dari yayasan amal Four Paws International (FPI) membawa pergi hewan itu dari Mosul dan menerbangkannya ke Yordania dari ibu kota Kurdi Irak, Arbil.

“Kami sedang berada di pesawat dengan hewan ini, kami pergi sekarang,” ujar Amir Khalil, seorang dokter hewan yang memimpin misi yayasan itu.

Dokter itu menemukan kedua hewan tersebut tertutup kotoran pada Februari, ditinggalkan di kandang mereka di sebuah kebun binatang milik swasta Muntazah al-Nour, di bagian timur Mosul.

Pasukan Irak meluncurkan operasi besar-besaran untuk merebut kembali kota itu, yang merupakan kota terbesar kedua di Irak, dari kelompok ISIS pada Oktober dan menghabiskan beberapa pekan untuk memerangi ekstremis sebelum akhirnya merebut wilayah pinggiran bagian timur pada Januari.

Ketika Four Paws mendatangi kebun binatang itu, tak seorang pun memasuki kandang mereka dalam beberapa pekan dan tidak ada hewan lain selain beruang betina dan singa jantan yang selamat. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home