Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 19:09 WIB | Selasa, 25 November 2014

Singapura akan Investasi di Sektor Air dan Energi Jakarta

Menteri Negara untuk Perdagangan dan Industri Singapura, Teo Ser Luck pada Seasa (25/11) menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota. (Foto: techinasia.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Negara untuk Perdagangan dan Industri Singapura, Teo Ser Luck menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/11), hendak bekerja sama di sektor air dan energi.

“Kita udah diskusi dengan gubernur dan visi beliau jelas, beliau menyebutkan sektor air dan energi, dan menurut kami sektor-sektor itulah yang kami bisa kontribusi. Kami memliki pengetahuan dan sudah kami terapkan dalam membangun Singapura. Kami berharap untuk mengulangi kesuksesan yang sama dari Singapura ke Jakarta,” kata Teo Ser Luck.

Dia juga menjelaskan sektor-sektor lainnya di DKI yang bisa dimasuki Singapura, dan Master Plan Kota Jakarta. Teo dalam pertemuan tertutup tersebut juga telah mendengar apa yang diketahui Basuki tentang negara Singapura.

“Visi yang jelas dari gubernur telah membantu kami untuk melihat kesempatan bisnis apa saja yang bisa kita dapatkan di Jakarta. Dengan petunjuk dan bantuan beliau, kami menjadi sangat optimis,” ucapnya.

Lebih dari itu dia katakan, ada juga pembahasan mengenai urban development, yakni sektor logistik, pelabuhan dan transportasi. Teo mengatakan telah Singapura telah membangun selama 50 tahun, terutama dalam sektor infrastruktur dan mengembangkan perusahaan-perusahaan di sana. Dia berharap bisa membawa perusahaan-perusahaan ini bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

“Fokus kami ingin membantu membangun Jakarta dan infrastrukturnya, jadi kami mengharapkan bimbingan dari Pak Gubernur, sektor-sektor seperti air dan energi ini adalah kebutuhan dasar di Jakarta, jadi perusahaan-perusahaan inilah yang kita bawa ke Jakarta,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home