Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:53 WIB | Senin, 02 Desember 2013

Singapura Akuisisi 2 Kapal Selam Moderen Jerman

Kapal Selam baru Singapura. (Foto: straitstimes.com)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Singapura, yang memiliki militer paling moderen di Asia Tenggara, pada hari Senin (2/12) mengatakan pihaknya telah mengakuisisi dua kapal selam baru dari kontraktor pertahanan Jerman, ThyssenKrupp Marine Systems.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian pertahanan mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak tersebut untuk mengakuisisi dua kapal selam "Type 218SG", yang diproyeksikan akan diserahkan pada 2020.

Pihaknya mengatakan bahwa kesepakatan tersebut termasuk paket logistik dan pengaturan pelatihan awak di Jerman, tetapi tidak mengungkapkan total biayanya.

Kedua kapal selam baru, bersama dengan kapal selam kelas Archer yang dibeli dari Swedia pada 2005 akan menggantikan kapal selam kelas Challenger yang dibuat pada 1960 dan diakuisisi oleh negara-kota tersebut pada 1990-an.

"Pergantian kapal selam akan secara signifikan meningkatkan kemampuan dan dilengkapi dengan Air Independent Propulsion Systems," kata kementerian itu dalam pernyataannya.

Perusahaan Jerman mengatakan bahwa sistem propulsi secara signifikan meningkatkan jangkauan kapal selam di bawah air.

Singapura mengumumkan pada September bahwa pihaknya memeroleh sistem pertahanan udara canggih Eropa untuk menggantikan Hawk buatan Amerika Serikat. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home